5 Berita Terpopuler: Solusi untuk Honorer yang Tak Masuk Database BKN, Ada Rekrutmen Khusus PPPK? Semoga

Kamis, 02 Mei 2024 – 06:27 WIB
Masih banyak honorer tercecer atau tidak masuk database BKN. Ada peluang diangkat jadi PPPK? Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Rabu (1/5) tentang ini solusi dari bagi honorer yang tidak masuk database BKN, ada rekrutmen khusus untuk PPPK 2024 khusus tenaga non-ASN dan honorer K2? Semoga dikabulkan jadi angin segar. Simak selengkapnya!

1. Seleksi PPPK 2024: Inilah Solusi Honorer Tidak Masuk Database BKN, Jangan Kaget ya

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Lulusan SMA Siap-Siap untuk Seleksi CPNS & PPPK, Ada Info Penting dari BKN, Begini

Pada beberapa kesempatan, Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas memastikan seluruh honorer yang masuk database BKN dan telah lulus verifikasi validasi oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) akan diangkat menjadi PPPK.

Menteri Anas menyebutkan, jumlah honorer yang masuk pendataan BKN pada 2022 sebanyak 2,3 juta orang. Jumlah tersebut belum dikurangi dengan jumlah honorer yang lulus seleksi PPPK 2023.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Gempa Garut Bikin Rusak Bangunan, Korban Bertambah, BMKG Punya Info Penting

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Seleksi PPPK 2024: Inilah Solusi Honorer Tidak Masuk Database BKN, Jangan Kaget ya

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Seleksi PPPK, Seluruh Honorer Diangkat ASN, Gaji 13 Menanti

2. Rekrutmen PPPK 2024 Khusus Tenaga Non-ASN & Honorer K2, Yang Tercecer Masuk?

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas menyampaikan rekrutmen CPNS maupun PPPK 2024 segera dimulai setelah proses validasi selesai berdasarkan hasil pengisian/input rincian formasi dari masing-masing kementerian/lembaga (K/L) dan pemerintah daerah (pemda).

Dia berharap K/L dan pemda yang belum merampungkan input di sistem Badan Kepegawaian Negara (BKN) segera menyelesaikan agar pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 segera dibuka karena sudah ditunggu-tunggu publik.

"Ada sebagian K/L dan pemda yang belum merampungkan pengisian detail dari formasi yang telah ditetapkan," kata Menteri Anas saat memimpin rapat tematik mengenai rekrutmen CASN di Kantor KemenPAN-RB, Selasa (30/4).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Rekrutmen PPPK 2024 Khusus Tenaga Non-ASN & Honorer K2, Yang Tercecer Masuk?

3. Pengangkatan Honorer jadi PPPK 2024, Angin Segar bagi Sopir, Semoga Dikabulkan

Penjabat Bupati Buleleng, Bali, Ketut Lihadnyana memperjuangkan para pengemudi atau sopir berstatus honorer agar bisa diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

Langkah yang dilakukan, yakni meminta kuota tambahan PPPK 2024 untuk diisi honorer pengemudi sebagai upaya memberikan kepastian status kepegawaian bagi staf non-ASN yang telah mengabdi dalam jangka waktu lama.

"Saya selalu mengedepankan pengelolaan kepegawaian yang mengedepankan rasa kemanusiaan terhadap seluruh pegawai non-ASN, tidak terkecuali para pengemudi," kata Lihadnyana di Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali, Selasa (30/4).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pengangkatan Honorer jadi PPPK 2024, Angin Segar bagi Sopir, Semoga Dikabulkan

4. 3 Kabar Terbaru Pendaftaran CPNS 2024 & PPPK, Terakhir Bikin Heran

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menyampaikan beberapa info penting menjelang pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024.

Pernyataan Menteri Azwar Anas disampaikan saat memimpin rapat tematik mengenai rekrutmen CPNS 2024 dan PPPK 2024 di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Selasa (30/4).

Berikut ini beberapa poin penting pernyataan Menteri Azwar Anas, dikutip dari keterangan Humas KemenPAN-RB.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

3 Kabar Terbaru Pendaftaran CPNS 2024 & PPPK, Terakhir Bikin Heran

5. Kecelakaan Maut di Jalan Riau, 2 Orang Tewas Ditempat

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Riau dekat Toko Rumah Pesta, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru pada Rabu (1/5) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa mengatakan kecelakaan tersebut mengakibatkan dua orang pengendara sepeda motor tewas.

“Kecelakaan berawal saat mobil Mitsubishi Strada putih bernopol BM 9774 DK yang dikemudikan oleh Hendra Wijaya melaju di Jalan Riau dari arah barat menuju ke timur,” kata Alvin saat dikonfirmasi JPNN.com.

Baca Selengkapnya, klik link di bawah:

Kecelakaan Maut di Jalan Riau, 2 Orang Tewas Ditempat

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Jumlah Honorer Bertumpuk, 3 Janji Menteri Anas Ditunggu, Pengangkatan jadi PPPK 2024 Kapan?


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler