5 Berita Terpopuler: Terungkap, Korban Kecelakaan Tol Sibanceh, Otak Pelaku Ditangkap

Minggu, 30 Juni 2024 – 06:43 WIB
Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan yang menyebabkan tiga orang meninggal dunia di jalan Tol Sibanceh, Kabupaten Aceh Besar, Jumat (28/6/2024). ANTARA/HO-Ditlantas Polda Aceh

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Sabtu (28/6) tentang terungkap bahwa back up data PDN tak ditanggapi Kemenkominfo, korban kecelakaan Tol Sibanceh bertambah, hingga otak pelaku pengeroyokan sudah ditangkap.

Simak selengkapnya!
Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Semua Honorer Diangkat PPPK Full Time, tetapi Pendaftarannya Belum Jelas, Tolong Tuntaskan

1. Innalillahi, Korban Tewas Akibat Kecelakaan di Tol Sibanceh Bertambah

Jumlah korban tewas dalam kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di jalan Tol Sigli Banda Aceh (Sibanceh), tepatnya di Kabupaten Aceh Besar bertambah menjadi tiga orang.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Bocoran Rekrutmen PPPK 2024, Beberapa Jenis Diakomodasi, Alhamdulillah

Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Muhammad Iqbal Alqudusy mengatakan kecelakaan terjadi pada Jumat sore sekitar pukul 16.30 WIB.

Kecelakaan maut itu melibatkan minibus Honda Freed dengan mobil bak terbuka.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Pengangkatan Honorer Ditagerkan Tuntas 2027, PPPK Part Time Apa Kabar? KPK Sudah Menunggu

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Innalillahi, Korban Tewas Akibat Kecelakaan di Tol Sibanceh Bertambah

2. Terungkap, Permintaan Imigrasi soal Back Up Data PDN Dicueki Kominfo

Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Silmy Karim mengatakan pihaknya sudah meminta back up atau pencadangan data pada Pusat Data Nasional (PDN) ke Kementerian Komunikasi dan Informatika sejak April 2024.

Silmy menyebutkan, ada sekitar 800 data yang telah diminta Ditjen Imigrasi untuk dicadangkan oleh Kominfo. "File kita itu ada 800 yang secara PDN ada back up-nya itu 200.

Nah, pada April kita menyurati Kominfo untuk meminta back up dibuatkan replika bulan April," ujar Silmy dalam konferensi pers di kawasan Pakubuwono, Jakarta, Jumat (28/6).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Terungkap, Permintaan Imigrasi soal Back Up Data PDN Dicueki Kominfo

3.  Polwan Ahli Forensik Andalan Polri Ini Dipromosi jadi Brigjen

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah memimpin upacara kenaikan pangkat perwira tinggi (pati) Polri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (29/6).

Total 31 sebanyak pati Polri yang mengikuti upacara kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat 31 personel itu berdasarkan surat telegram nomor STR/1768/VI/KEP/2024, dan telegram nomor STR/1686/VI/KEP/2024.

Salah satu dari 31 personel yang naik pangkat yakni Sumy Hastry Purwanti. Salah satu polwan yang dipromosi dari kombes ke brigjen atau jenderal bintang satu.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Polwan Ahli Forensik Andalan Polri Ini Dipromosi jadi Brigjen

4. Kapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pati Polri, 2 Orang Naik jadi Komjen

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin pelaksanaan upacara kenaikan pangkat perwira tinggi (pati) Polri.

Upacara digelar di Rupattama Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (29/6). Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan total ada 31 pati Polri yang mengikuti upacara kenaikan pangkat.

Berdasarkan surat telegram nomor STR/1768/VI/KEP/2024, ada 26 pati Polri yang pangkatnya naik. Lalu berdasarkan surat telegram nomor STR/1686/VI/KEP/2024 ada 5 pati Polri yang naik pangkat.

Berita selengkapnya, klik link di bawah:

Kapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pati Polri, 2 Orang Naik jadi Komjen

5. Otak Pelaku Pembunuhan Pegawai Koperasi di Palembang Ditangkap

Antoni otak pelaku pembunuh pegawai koperasi ditangkap Tim Opsnal gabungan Jatanras Polda Sumsel dan Satreskrim Polrestabes Palembang.

Antoni ditangkap di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Jumat (28/6) kemarin. Informasi penangkapan Antoni dibenarkan oleh Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono.

Berita selengkapnya, klik link di bawah:

Otak Pelaku Pembunuhan Pegawai Koperasi di Palembang Ditangkap

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Kabar Duka Datang, TNI AL Bergerak Cepat Mengevakuasi Korban Kecelakaan Laut


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler