5 Berita Terpopuler: Utang Luar Negeri kok Banyak Banget? Perintah Baru Jenderal Andika, Danrem Datangi Ba'asyir

Minggu, 24 Januari 2021 – 07:10 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto: Dok Mabes TNI AD

jpnn.com, JAKARTA - Happy weekend pembaca setia JPNN.com, semoga semua pembaca dalam keadaan sehat selalu, penuh kebahagiaan, dan bersemangat serta sehat selalu.

Jangan lupa ya tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Berikut kami sajikan lima berita terpopuler di JPNN.com hingga pagi ini:

BACA JUGA: Bela Warga Muslim, Joe Biden Perintah Penghentian Program Proyek Besar Trump

 

1. Agung BMKG: Kami Bukan Mau Menakut-nakuti, tetapi…

BACA JUGA: Duh, Wanita ini Babak Belur Sebelum Diputuskan Tunangannya, Dulu Katanya Cinta

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi El Tari Kupang menyampaikan peringatan dini ditujukan kepada masyarakat di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

BMKG El Tari Kupang mengimbau masyarakat di NTT untuk mewaspadai bencana hidrometeorologi di provinsi berbasis kepulauan itu.

BACA JUGA: Klaster Keluarga Merajalela, Tolong Kesadarannya Protokol Kesehatan di Rumah!

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Agung BMKG: Kami Bukan Mau Menakut-nakuti, tetapi…

 

2. Utang Luar Negeri RI Membengkak

Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan mempertanyakan komitmen pemerintah untuk tidak ketergantungan terhadap utang luar negeri.

Pasalnya, utang luar negeri Indonesia selama enam tahun Presiden Jokowi memimpin mencapai Rp 3.148,09 triliun atau melonjak 124 persen dari periode sebelumnya.

Syarief menilai besarnya utang luar negeri yang dimiliki Indonesia harusnya menjadi prioritas pemerintah untuk dikelola dengan baik sebagaimana janji mereka.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Utang Luar Negeri RI Membengkak,  Syarief Hasan Pertanyakan Komitmen Pemerintahan Jokowi

 

3. Perintah Tegas Jenderal Andika: Saya Ingin Utuh, Jangan Dipecah

 Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan perintah kepada jajarannya terkait tindak lanjut pengiriman bantuan, terutama pengadaan Rumah Sakit Lapangan, bagi korban bencana alam di Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel).

Rumah Sakit Lapangan itu sebelumnya diajukan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/ Hasanuddin Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Andi Sumangerukka.

Jenderal Andika dalam pengarahan yang diberikan lewat teleconference kepada jajaran petinggi TNI AD, meminta pengadaan Rumah Sakit Lapangan dilakukan secara utuh.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Perintah Tegas Jenderal Andika: Saya Ingin Utuh, Jangan Dipecah 

 

4. Aturan Baru: CPNS Dilarang Berdomisili di Luar Daerah

Seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil seleksi 2019 di Pemkab Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, diwajibkan untuk berdomisili di daerah tersebut.

Kebijakan tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Minahasa Tenggara Rine Komansilan.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Aturan Baru: CPNS Dilarang Berdomisili di Luar Daerah

 

5. Didatangi Danrem Kolonel Rano Tilaar, Ustaz Ba'asyir: Insyaallah Diberi Pahala

Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Kolonel Inf. Rano Tilaar mendatangi Pondok Pesantren Al Mukmin, di Jalan Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah pada Sabtu (23/1).

Kolonel Rano Tilaar sengaja menyambangi ponpes yang berada di bawah asuhan Ustaz Abu Bakar Ba'asyir itu untuk bersilaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD).

Dalam forum silaturahmi antara TNI dengan ulama, di Pondok Pesantren Al Mukmin itu juga hadir Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf. Agus Darmawan, dan Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas.

Kedatangan Kolonel Rano Tilaar disambut langsung oleh Ustadz Abu Bakar Ba'asyir beserta pengurus Yayasan Ponpes Al Mukmin Ngruki.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Didatangi Danrem Kolonel Rano Tilaar, Ustaz Ba'asyir: Insyaallah Diberi Pahala

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler