5 Fakta di Balik Aksi Dikubur Hidup-Hidup Demian Aditya

Kamis, 20 Juli 2017 – 07:51 WIB
Demian Aditya. Foto: screencapt.YouTube

jpnn.com - Ilusionis Demian Aditya kembali jadi perbincangan karena aksinya di America's Got Talent. Kali ini dia dikubur hidup-hidup di hadapan para juri ajang pencarian bakat tersebut.

Seperti biasanya, aksinya kali ini membuat jantung semua yang menyaksikan berdebar-debar. Bahkan istri Demian, Sara Wijayanto sempat histeris.

BACA JUGA: Dikubur Hidup-Hidup, Demian Aditya Trending Lagi

Meski dieksekusi dengan sempurna, trik Demian ini sama sekali tidak mudah. Berikut beberapa fakta mengenai aksi yang bikin merinding juri AGT Simon Cowell tersebut:

1. Dipilih Tim AGT

BACA JUGA: So Sweet, Begini Jadinya Saat Limbad Peluk Mesra Demian Aditya

Setelah melakukan pertunjukan pertama, tim AGT meminta kontestan mengajukan tiga pilihan aksi untuk babak berikutnya. Dari tiga permainan yang diajukan Demian, ternyata tim AGT kembali memilih aksi dikubur hidup-hidup.

2. Persiapan Matang

BACA JUGA: Demian Aditya Dikubur dengan Pasir, Sara Wijayanto Histeris

Tim AGT mendukung setiap aksi kontestan secara total. Semua dipersiapkan secara matang dan detail. Karena aksi Demian berbahaya, mereka melakukan wawancara dan memastikan Demian tidak celaka.

3. Struktur Tanah

Ini menjadi tantangan bagi Demian. Sebab, struktur tanah di Amerika dan Indonesia berbeda. Tanah Indonesia lembap dan keras. Sebaliknya, tanah di Amerika lebih berpasir sehingga sangat memungkinkan konturnya tidak kuat dan longsor. Akhirnya, hal itu disiasati dengan menambahkan karpet di dalam lubang agar lebih kukuh.

4. Ketakutan Istri (Lagi)

Di setiap aksi Demian, Sara Wijayanto selalu mencuri perhatian berkat ketakutannya yang dianggap lebay oleh banyak netizen. Lagi-lagi, Demian menyebut ketakutan itu asli, bukan akting. ''Iya, dia panik beneran karena dulu ada orang yang meninggal waktu melakukan aksi itu,'' jelasnya.

5. Aksi Selanjutnya

Beberapa pekan lagi, Demian kembali tampil di AGT. Dia memberikan tiga clue untuk penampilan selanjutnya. ’’Lebih keren, jauh lebih menegangkan, dan belum pernah dilakukan di seluruh dunia,’’ kata Demian. Wah, seperti apa ya? (glo/c14/na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demian Aditya: Mimpinya Jadi Juara 1 di America’s Got Talent


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler