5 Lagu Ini Bikin Avicii Tetap Abadi di Hati

Selasa, 24 April 2018 – 19:33 WIB
Avicii. Foto: Billboard

jpnn.com - Kepergian Avicii membawa duka mendalam bagi penikmat EDM. Namun, karya-karyanya selalu hidup di telinga dan hati para penggemarnya. Berikut lagu-lagu Avicii yang paling memorable. (THR/people/adn/c11/na)

 

BACA JUGA: Avicii Pergi, Penjualan Album Meroket 12 Ribu Persen

1. Levels

Inilah hit pertama Avicii yang dirilis pada 2011. Berisi musik elektronik yang dipadukan dengan vokal dari Etta James dalam lagu Something’s Got a Hold on Me. Lagu ini disebut-sebut sebagai cara modern untuk mengenang mendiang James yang meninggal gara-gara leukemia pada 2012. Levels menjadi top ten hit di 15 negara saat itu.

BACA JUGA: Coachella Hingga Gereja Beri Penghormatan kepada Avicii

 

2. Wake Me Up

BACA JUGA: Ini Kata Polisi soal Penyebab Kematian DJ Avicii

Avicii memadukan elemen musik country dengan EDM dengan sangat apik. Dirilis pada 2013, Wake Me Up merupakan lead single dari album pertamanya, True. Vokalnya diisi Aloe Blacc, penyanyi soul asal AS. Sementara itu, Mike Einziger menyumbangkan petikan gitar akustik.

 

3. Hey Brother

Dirilis pada 2013, Avicii menulis lagu ini bersama Ash Pournouri, Salem Al Fakir, Vincent Pontare, dan Veronica Maggio. Penyanyi beraliran bluegrass asal AS, Dan Tyminski, mengisi vokalnya. Lagu ini menceritakan semangat saling dukung antarsesama.

 

4. Without You

Avicii berkolaborasi dengan kompatriotnya, penyanyi Sandro Cavazza, untuk mengisi vokal lagu ini. Lead single dari EP Avici (01) yang dirilis pada 2017 ini juga merupakan opening track dari penampilan Avicii di Ultra 2016.

 

5. Sunshine

Sunshine tidak memiliki vokal, melainkan hanya instrumen musik yang dibuat oleh Avicii dengan David Guetta. Lagu ini masuk dalam studio album kelima Guetta, Nothing But the Beat.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Musisi Dunia Sampaikan Pesan Perpisahan untuk Avicii


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler