5 Langkah Mudah Miliki Kulit Kinclong di Malam Tahun Baru

Senin, 31 Desember 2018 – 08:21 WIB
Membersihkan wajah dengan toner. Foto: Today Show

jpnn.com - Siapapun ingin memiliki kulit sehat bercahaya saat merayakan malam tahun baru. Apalagi, Anda akan merayakan malam pergantian tahun dengan pasangan spesial.

Penampilan pasti akan menjadi fokus utama sebelum bertemu sang kekasih. Nah, selain make up, memiliki kulit yang sehat dan berseri tentu akan menyempurnakan penampilan Anda.

BACA JUGA: 8 Pilihan Make Up Nan Seksi untuk Rayakan Malam Tahun Baru

Kulit yang sehat juga akan membuat makeup Anda lebih terlihat maksimal. Berikut 5 langkah merawat kulit yang bisa dilakukan sebelum malam tahun baru dilansir dari Skincare, Minggu (30/12).

1. Berolahraga

BACA JUGA: Ashanty Nikmati Malam Tahun Baru di Amsterdam, Have Fun!

Sebelum malam tahun baru, pergilah berolahraga untuk membuat jantung Anda bekerja lebih baik. Menurut American Academy of Dermatology (AAD), olahraga dapat meningkatkan sistem kekebalan dan sirkulasi, yang dapat memberikan penampilan kulit lebih muda.

2. Minum Air Putih

BACA JUGA: Tiga Mal Ini Punya Acara Seru di Malam Jelang Tahun Baru

Kulit kering akan membuat wajah terlihat lebih kusam. Bantu wajah untuk terlihat lebih muda dengan menjaga kelembaban dari dalam ke luar. Minumlah air yang cukup untuk mencegah dehidrasi dan selalu aplikasikan pelembab favorit Anda.

3. Jangan Lupa Double Cleansing

Makeup, minyak, dan kotoran akan membuat kulit terlihat tidak bercahaya. Semakin lama Anda membiarkan kotoran menempel di wajah, semakin tinggi peluang tersumbatnya pori-pori yang akan menyebabkan jerawat. Mulailah dengan pembersih yang lembut seperti micellar water atau cleansing oil. Lalu bersihkan muka dengan sabun.

4. Bersihkan Kembali Dengan Toner

Setelah Anda selesai membersihkan kulit dengan double cleansing, aplikasikan toner pada wajah. Ini membantu menghilangkan kotoran yang tertinggal, yang mungkin terlewatkan oleh pembersih Anda.

5. Masker

Masker bisa menjadi salah satu perawatan yang dapat memberi hasil instan juga pada wajah. Masker yang mencerahkan dapat membantu wajah lebih bersinar. Setelah pemakaian masker jangan lupa menggunakan serum untuk hasil yang maksimal. (Inr/JPC)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Kumpulkan 182 Preman Sebelum Tahun Baru


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler