5 Mobil Berpelat Sama dan Berstiker Arteria Dahlan Jadi Sorotan, Ini Kata MKD

Kamis, 20 Januari 2022 – 13:10 WIB
Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan, Rabu (20/1/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Habiburokhman angkat bicara menyusul isu Arteria Dahlan, yang memiliki lima mobil berpelat serupa dan terparkir di basemen Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Dia menyebut tidak ada masalah dari temuan beberapa mobil berpelat sama yang sedang diparkir. Berbeda hal jika mobil-mobil berpelat sama tersebut dikendarai di jalan.

BACA JUGA: Ibunda Gaga Muhammad: Sama-sama Kecelakaan Tapi Menuntut

"Kalau mobil parkir tidak pakai pelat nomor pun, enggak ada masalah, yang penting jangan dipakai saat jalan," ujar Habiburokhman, Kamis (20/1).

Legislator Fraksi Partai Gerindra itu pun mengatakan anggota DPR pada prinsipnya sudah memiliki pelat khusus.

BACA JUGA: Tangguhnya Mobil Arteria Dahlan yang Terparkir di Basemen DPR, Sebegini Harganya

Dia mendorong semua legislator seperti Arteria bisa menggunakan pelat tersebut ketimbang menggunakan nomor kendaraan lain.

"MKD mendorong anggota supaya pakai pelat itu saja," beber Habiburokhman.

BACA JUGA: Migrasi Analog ke TV Digital, Menyehatkan Industri Penyiaran

Sebelumnya, beredar kabar anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan memiliki lima mobil dengan pelat nomor serupa.

Kelima mobil ini memiliki pelat nomor yang sama, yakni 4196-07 dengan logo Polri. Ada stiker bertuliskan nama Arteria di lima mobil tersebut.

Kepolisian memastikan satu dari lima mobil berstiker itu memang milik Arteria Dahlan untuk kendaraan jenis Pajero Sport.

“Dari hasil pendataan di bagian Invent Biro Pal Slog Polri untuk Nomor Polisi 4196-07 diperuntukkan Mitsubishi Pajero Sport Dakar dengan atas nama pemilik H Arteri Dahlan," ujar Karopenmas Divhumas Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi.(ast/jpnn)


Redaktur : Yessy
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler