5 Oktober, Ini yang Akan Terjadi di Langit Banten

Jumat, 02 Oktober 2015 – 20:47 WIB
ILUSTRASI. Pesawat Sukhoi. FOTO: DOK.Dispenau

jpnn.com - JAKARTA – Berbagai jenis pesawat tempur TNI AU dari Skadron Udara 5, Skadron Udara 31, Skadron Udara 32, dan Skadron Udara 2, akan terbang dari Lanud Husein Sastranegara Bandung menuju langit Kota Cilegon, Provinsi Banten, yang menjadi lokasi acara puncak Peringatan HUT ke-70 TNI, yang jatuh pada 5 Oktober 2015.

Beberapa jenis pesawat yang akan mengambil bagian dalam acara flypass tersebut, diantaranya pesawat C-130 Hercules, Boeing 737, CN 235 dan CN-295.

BACA JUGA: DPR: Jatuhkan Sanksi bagi Jaksa yang Kalah di Praperadilan

Semua pesawat itu dengan gemuruh mesin-mesinnya siap bermanuver di langit Kota Serang dan Cilegon, Provinsi Banten untuk memeriahkan HUT Ke-70 TNI.

“Suksesnya Demo Udara dalam rangka HUT Ke-70 TNI itu sangat ditentukan dari aktivitas gladi demo udara yang sudah dilakukan semenjak beberapa yang lalu,” kata Danwing 1 Lanud Halim PK, Kolonel Pnb M. Iman Handoyo, di Wisma Muladi Jakarta, Jumat (2/10).

BACA JUGA: Kapan Penyelidikan Propam Kasus Pembantaian Salim Kancil Kelar? Ini Kata Kapolri

Pada briefing tersebut, Pimpinan Brefing penerbangan menyampaikan agar dalam kegiatan Gladi Demo Udara, setiap personel memerhatikan keselamatan terbang dan kerja.

“Latihan hari ini harus lebih baik dari hari kemarin supaya dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik,” tegasnya.

BACA JUGA: Propam Bantah Ada Intervensi di Kasus 2 DPO Polres Jakut

Pesan yang sama juga disampaikan Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Ardhi Tjahjoko.

Walaupun cuaca di wilayah Kota Bandung sangat mendukung untuk melakukan penerbangan, namun Ardhi Tjahjoko mengingatkan kepada seluruh Penerbang TNI AU yang terlibat demo agar tetap mengutamakan unsur keselamatan terbang sehingga bisa mencapai Zero Accident. Mengingat salah satu keberhasilan dalam latihan adalah terlaksananya keselamatan dan tidak terjadi accident sekecil apapun.

Semua pengarahan dan evaluasi latihan hari ini yang disampaikan Kolonel Pnb M Iman Handoyo dan Kolonel Pnb Ardhi Tjahjoko juga didukung dengan tele-conference ke pendukung Latihan Demo Udara, di Lanud Halim Perdanakusuma, Serang Banten, Lanud Atang Sandjaya, Pangkalan Udara Pondok Cabe, dan Koopsau I.(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Jurus dari Bamsoet agar Nawacita Tak Menjadi Nawasiksa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler