5 Pemain Liverpool yang Tampil Buruk Lawan Manchester United, Nomor 3 Paling Mengejutkan

Selasa, 23 Agustus 2022 – 07:58 WIB
Duel antara Manchester United (jersei merah) vs Liverpool (jersei putih) pada pekan ketiga Premier League 2022/23. Foto: Twitter/ManUtd.

jpnn.com, MANCHESTER - Liverpool harus mengakui keunggulan Manchester United pada pekan ketiga Premier League 2022/23. Ada sejumlah penggawa The Reds yang tampil memble di laga ini.

Berlaga di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB, MU mencundangi Liverpool dengan skor tipis 2-1.

BACA JUGA: Tuah Old Trafford, Manchester United Permalukan Liverpool

Dua gol kemenangan MU dibukukan oleh Jadon Sancho (15') dan Marcus Rashford (53'), sedangkan satu gol hiburan Liverpool lahir lewat aksi Mohamed Salah (86').

Ini merupakan kemenangan perdana MU di Premier League 2022/23. Tambahan tiga poin mengantar pasukan Erik ten Hag naik ke posisi 14 klasemen sementara dengan tiga poin.

BACA JUGA: Difavoritkan Menjadi Kampiun Kejuaraan Dunia 2022, Viktor Axelsen Ogah Jemawa

Liverpool di sisi lain, harus merosot ke posisi 16 karena baru mengumpulkan dua angka.

Ada sejumlah pemain Liverpool yang tampil di bawah performa terbaiknya. Siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA: Setelah Jumpa Kento Momota, Lino Munoz Sangat Lelah, Lalu Bicara soal Gairah & Cinta

1. Luis Diaz

Diaz harus menemui nasib buruk di laga ini. Bomber asal Kolombia itu tampak terisolasi dengan kukuhnya pertahanan Manchester United yang digalang duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane.

Selama 90 menit di lapangan, eks pemain FC Porto ini hanya melepaskan satu tembakan on target. Diaz juga payah dalam berduel. Dia hanya memenangi lima duel darat dari 18 kesempatan. Diaz menjadi pemain Liverpool dengan rating terburuk, yakni 6,2.

2. Harvey Elliot

Elliot tampil kurang mengesankan di sektor tengah Liverpool. Kreativitasnya seakan menghilang karena hanya mampu melepaskan dua umpan kunci.

Tampil selama 90 menit, Elliot hanya memiliki 65 sentuhan. Dia juga kerap kalah berduel dengan pemain MU. Total, pemuda 19 tahun ini hanya memenangi satu duel darat dari lima upaya. Tak ayal, Elliot hanya mendapat rating 6,2.

3. Virgil van Dijk

Tak seperti biasanya, Van Dijk agak sedikit lengah di laga ini. Kapten Timnas Belanda itu hanya melakukan dua intersep dan dua sapuan.

Van Dijk juga bertanggung jawab terhadap dua gol MU. Pertama, dia membiarkan Jadon Sancho berdiri bebas di kotak terlarang hingga akhirnya sang pemain memecah kebuntuan.

Berikutnya, Van Dijk kalah berduel dengan Anthony Martial sebelum bomber Prancis itu memberikan assist kepada Marcus Rashford. Eks pemain Southampton ini hanya mendapat rating 6,9.

4. Andrew Robertson

Robertson tak mampu berkontribusi maksimal saat Liverpool membangun serangan. Dia kerap kesulitan ketika harus berduel dengan pemain MU, Diogo Dalot.

Tampil selama 85 menit, Robertson tak sekali pun memenangi duel darat dan udara dari dua kesempatan. Who Scored hanya memberinya rating 6,3.

5. James Milner

Gelandang veteran Liverpool ini gagal unjuk gigi melawan Manchester United. Milner tak mampu penjadi pengatur irama lini tengah timnya.

Eks bintang Manchester City tersebut hanya menyentuh bola sebanyak 57 kali. Selain itu, Milner cuma memenangi lima duel darat dari 12 upaya. Tak ayal, dia hanya mendapat rating 6,6.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler