5 Pemain PSG yang Tampil Buruk Lawan Real Madrid, Nomor 1 Jadi Biang Kerok

Kamis, 10 Maret 2022 – 09:01 WIB
Full back PSG Nuno Mendes (belakang) berusaha menjegal pergerakan Bintang Real Madrid, Marco Asensio. Foto: Twitter/LigadeCampeones.

jpnn.com, MADRID - Paris Saint-Germain harus mengubur impiannya melangkah jauh di Liga Champions musim 2021/22.

Raksasa Prancis itu keok 1-3 kala bertandang ke markas Real Madrid pada leg kedua 16 besar, Kamis (10/3) dini hari WIB.

BACA JUGA: Madrid vs PSG: Karim Benzema Hattrick, Les Parisiens Berdarah di Santiago Bernabeu

Hasil itu mengantar El Real lolos ke perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 3-2 atas PSG.

Kylian Mbappe sejatinya sempat membawa PSG unggul pada menit 39', tetapi Madrid bangkit di babak kedua lewat hattrick Karim Benzema (61', 76', dan 78').

BACA JUGA: Man City vs Sporting CP: Kiper Uzur Debut, The Citizens Lolos ke Perempat Final

Jpnn.com kali ini coba menyajikan lima pemain Les Parisiens yang tampil buruk pada duel Madrid vs PSG. Lantas, siapa saja mereka?

1. Gianluigi Donnarumma

BACA JUGA: German Open 2022 Memakan Korban, Juara Dunia dan Kento Momota Angkat Koper

Eks kiper AC Milan ini sejatinya bermain cukup gemilang di babak pertama. Dia berhasil mematahkan sejumlah peluang yang didapat El Real.

Apes, penampilan Donnarumma seakan menurun setelah dia melakukan blunder yang berujung gol penyama kedudukan Real Madrid.

Saat itu, kiper 23 tahun ini terlalu lama menguasai bola setelah mendapat back pass dari rekannya. Benzema yang coba mengganggu membuat Donnarumma kelimpungan.

Alhasil, bola yang dia buang jatuh ke Vinicius Jr yang langsung memberikan assist kepada Benzema. Setelah itu, kepercayaan diri Donnarumma seakan runtuh.

Melansir who scored, Madrid melepaskan 21 tembakan dengan tujuh di antaranya on target. Donnarumma hanya mampu melakukan empat save dan harus memungut bola sebanyak tiga kali dari gawangnya. Tak ayal, who scored hanya memberinya nilai 5,5

2. Marquinhos

Kapten PSG ini tampil kurang solid dini hari tadi. Marquinhos kerap kesulitan meladeni kecepatan Vinicius Junior. Walaupun bisa melakukan tiga sapuan dan satu intersep, bek 27 tahun ini tampil kurang gereget.

Kecerobohan Marquinhos, bahkan berbuah hattrick Karim Benzema yang membuat Madrid unggul 3-1.

Bola sapuan bek asal Brasil ini jatuh tepat di depan Benzema. Bomber Prancis tersebut tanpa ampun langsung merobek gawang PSG. Who Scored memberi nilai 5,3 untuk Marquinhos.

3. Presnel Kimpembe

Kimpembe merupakan tandem Marquinhos di jantung pertahanan Paris Saint-Germain. Bek Timnas Prancis ini sejatinya tampil cukup solid di babak pertama.

Namun, semuanya menjadi berantakan di babak kedua. Kimpembe kewalahan ketika harus berduel satu lawan satu melawan Benzema atau Vinicius.

Selama 90 menit di lapangan, Kimpembe melakukan tiga sapuan dan satu tekel kunci. Who Scored memberinya nilai 5,9.

4. Achraf Hakimi

Diplot sebagai full back kanan, Hakimi kurang banyak berkontribusi saat PSG membangun serangan. Dia dua kali kehilangan bola dan terlihat kurang sigap dalam bertahan.

Hakimi juga sama sekali tak melepaskan umpan kunci yang membahayakan gawang Madrid. Nilai 6,5 disematkan Who Scored kepadanya.

5. Nuno Mendes

Posisi yang ditempati Nuno Mendes, bek kiri, bisa jadi salah satu titik lemah PSG. Gelandang Madrid Federico Valverde sering mengalirkan bola ke sektor yang ditempati Nuno.

Di situ ada Marco Asensio yang cukup menyulitkan pemuda 19 tahun ini. Saat sedang bertahan, Nuno mampu melakukan tiga sapuan dan satu tekel sukses. Who Scored memberinya nilai 6,6.(mcr15/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... German Open 2022: Libas China, Jonatan Christie Sudah Ditunggu Jagoan Thailand


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler