Madrid vs PSG: Karim Benzema Hattrick, Les Parisiens Berdarah di Santiago Bernabeu

Kamis, 10 Maret 2022 – 04:55 WIB
Bomber Real Madrid Karim Benzema melakukan selebrasi. Foto: (REUTERS)

jpnn.com, MADRID - Real Madrid sukses menghajar Paris Saint-Germain 3-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Kamis (10/3) dini hari WIB, PSG unggul terlebih dahulu lewat aksi Kylian Mbappe menit 39'. Madrid kemudian memberondong gawang klub Prancis tersebut lewat hattrick Karim Benzema (61', 76', 78').

BACA JUGA: German Open 2022: Libas China, Jonatan Christie Sudah Ditunggu Jagoan Thailand

Hasil ini membawa Real Madrid melaju ke perempat final Liga Champions setelah unggul agregat 3-2 atas PSG.

Jalannya Pertandingan

BACA JUGA: Lee Zii Jia Melaju ke 16 Besar German Open 2022, Pelatih Asal Indonesia Beri Petuah Khusus

Kedua tim sama-sama memainkan formasi 4-3-3. Madrid mengandalkan trio Marco Asensio, Karim Benzema, dan Vinicius Junior di lini depan, sementara PSG dipimpin Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi.

Intensitas tinggi langsung diperagakan Madrid dan PSG sejak kick off dimulai. Les Parisiens mengancam gawang El Real pada menit 13' lewat sepakan Kylian Mbappe.

BACA JUGA: 5 Pemain Liverpool yang Tampil Buruk Lawan Inter Milan, Nomor 2 Sungguh Mengejutkan

Beruntung, kiper Thibaut Courtois menunjukkan refleks luar biasa sehingga sanggup mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Hingga menit 20', Paris Saint-Germain tampak lebih dominan dalam penguasaan bola. Armada Mauricio Pochettino kembali menebar ancaman ke gawang Madrid menit ke-22.

Kali ini giliran Neymar yang mencoba peruntungannya. Sayang, sepakan bomber Brasil itu masih terlalu lemah dan bisa diamankan dengan mudah oleh Courtois.

Tuan rumah baru benar-benar mendapat peluang bagus menit 25' lewat sepakan dari luar kotak penalti yang dilancarkan Karim Benzema.

Sayang bagi El Real, bola sepakan Benzema mampu dihalau dengan baik oleh kiper PSG, Gianluigi Donnarumma.

Messi nyaris saja membawa PSG unggul 1-0 menit 31' setelah melakukan kerja sama apik dengan Neymar. 

Berhadapan satu lawan satu melawan Courtois, Messi langsung mencungkil bola, tetapi gagal masuk ke gawang karena berhasil disapu Nacho Fernandez.

Tiga menit berselang, PSG berhasil menjebol gawang Madrid via Mbappe memanfaatkan umpan Nuno Mendes. Namun, wasit menganulirnya karena melihat Nuno sudah terjebak dalam posisi offside.

Mbapee akhirnya benar-benar membuat publik Santiago Bernabeu tersentak. Winger Timnas Prancis itu membobol gawang Courtois setelah menerima sodoran umpan Neymar. Gol! PSG unggul 1-0 menit 39'.

Tak cukup unggul satu gol, PSG terus mengurung pertahanan Madrid. Namun, hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta.

Menit 54' PSG nyaris saja menggandakan keunggulannya. Mbappe yang merangsek masuk ke kotak penalti Madrid melepaskan sebuah tembakan, tetapi masih mengenai kaki David Alaba.

Madrid menyalakan asa untuk menang setelah menyamakan kedudukan pada menit 60'. Berawal dari kesalahan Donnarumma membuang bola, si kulit bundar justru mengarah ke Vinicius Jr.

Winger 20 tahun itu lantas mengirim bola menuju Karim Benzema yang langsug dikonversi menjadi gol. 

Setelah gol tersebut, Madrid secara sporadis langsung mengurung pertahanan PSG. Beruntung, Les Parisiens punya kiper sekaliber Donnarumma yang tak goyah ditekan terus menerus.

El Real sempat mendapat peluang berbahaya menit 72'. Memanfaatkan kemelut di depan gawang PSG, Vinicius Jr melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tetapi bola masih melambung tipis di atas mistar.

Upaya Real Madrid untuk berbalik unggul terjadi pada menit 77'. Umpan membelah 'lautan' yang dikirim Luka Modric disambar menjadi gol oleh Benzema. 

Tak butuh waktu lama, Benzema langsung mencetak hattrick sekaligus membawa Madrid unggul 3-1 menit 78'. Bomber Prancis itu harus berterima kasih kepada Vinicius yang memberikan dua assist kepadanya hari ini.

Setelah gol ini, Paris Saint-Germain seperti kehilangan arah dan sulit mengembangkan permainan. Alhasil, skor 3-1 keunggulan Madrid bertahan hingga laga usai.(mcr15/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Madrid vs PSG: Santiago Bernabeu Rumah Kedua Lionel Messi, El Real Wajib Siaga Satu


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler