5 Pemain Spurs yang Terancam Angkat Kaki Sejak Kehadiran Antonio Conte

Selasa, 09 November 2021 – 14:26 WIB
Mantan pelatih Inter Milan Antonio Conte. Foto: (Marca)

jpnn.com, LONDON - Kehadiran Antonio Conte sebagai pelatih baru Tottenham Hotspur diharapkan membawa angin segar bagi klub asal London ini.

Pelatih asal Italia itu ditunjuk sebagai suksesor Nuno Espirito Santo yang tak begitu mulus selama membesut Spurs.

BACA JUGA: 5 Pelajaran Menarik Laga Tottenham vs Vitesse, Nomor 1 Perlu Dibenahi Conte

Conte diyakini mampu menghapus catatan kelam Spurs yang mengalami lima kekalahan dalam 10 laga awal Premier League di bawah komando Nuno.

Kedatangan Conte membuat sejumlah pemain yang kurang bersinar bersama Nuno seolah punya secercah harapan menunjukkan kilaunya. Namun, ada juga yang mengira penunjukkan Conte berarti mengakhiri tugas mereka bersama Tottenham.

BACA JUGA: Antonio Conte Jadi Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho Sindir Begini

Berdasarkan fakta tersebut, Jpnn.com telah menghimpun lima pemain Spurs yang terancam angkat kaki dengan kehadiran Conte. Simak ringkasannya di bawah ini.

1. Ben Davies

BACA JUGA: Antonio Conte Gabung Tottenham Hotspur, Harry Kane Batal ke Man City?

Banyak fan bertanya-tanya apakah Davies masih layak berseragam Spurs. Bek kiri berusia 28 tahun itu mendekati 240 penampilan dengan seragam Tottenham, tetapi penampilannya dalam dua musim terakhir tidak begitu konsisten.

Kehadiran Sergio Reguilon membuat kesempatan tampil Davies kian minim bersama Spurs di musim ini.

2. Harry Winks

Munculnya bintang muda Oliver Skipp jelas merugikan Harry Winks. Conte diketahui sangat menyukai mengembangkan bakat muda dalam tim asuhannya.

Kita tentu ingat bagaimana Conte menemukan Nicolo Barella di Inter Milan yang kini menjadi aset berharga bagi timnas Italia. Sebelum gabung Inter, Barella hanyalah pemain yang berkutat di klub papan tengah, Cagliari.

3. Steven Bergwijn

Conte melihat Bergwijn sebagai permata yang bakal dia gunakan untuk merekrut pemain baru di musim depan. Nilai pasar Bergwijn yang cukup tinggi, yaitu Rp 382,4 miliar dinilai bisa memberikan dana segar bagi Spurs.

Conte diprediksi bakal memanfaatkan hubungan harmonis Harry Kane dan Son Heung-min seperti yang dilakukannya dengan Lukaku dan Martinez di Inter Milan.

Hai itu membuat kesempatan Bergwijn yang berposisi sebagai winger semakin tertutup.

4. Dele Alli

Kehadiran Alli mulai tergerus dengan nama-nama kondang, seperti Tanguy Ndombele dan Giovanni Lo Celso. Kedua pemain tersebut mampu memainkan peran ganda sebagai gelandang serang dan gelandang bertahan.

Hal itu yang tidak dimiliki oleh Alli. Pemain berusia 25 tahun tersebut juga dinilai cukup malas dalam mengikuti sesi latihan intens yang sudah menjadi kebiasaan Conte.

Dalam film Dokumenter Tottenham All or Nothing, mantan pelatih Spurs Jose Mourinho pernah menyebut Alli 'malas' di depan skuad Tottenham.

5. Ryan Sessegnon

Sejak dibeli dari Fulham pada 2019 lalu, Sesegnon hampir jarang muncul ke permukaan. Conte akan mencari cara untuk menghasilkan dana dan jalan keluar termudah adalah dengan menjual pemain berusia 21 tahun tersebut.

Sama seperti Bergwijn, peluang Sessegnon untuk tampil di lini depan Spurs hampir tertutup apalagi ditambah kehadiran bintang muda Spanyol, Bryan Gil.(sk/mcr15/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Antonio Conte Merapat ke Tottenham Hotspur, AC Milan Dalam Posisi Bahaya


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler