5 Pemain yang Patut Disaksikan dalam Duel Arsenal vs Chelsea

Minggu, 22 Agustus 2021 – 11:56 WIB
Pemain Chelsea Ruben Loftus Cheek (kiri) berduel dengan gelandang Arsenal Thomas Partey di laga pramusim. Foto: (REUTERS/Peter Cziborra)

jpnn.com, LONDON - Penggemar Liga Premier bakal disuguhi tontonan menarik di akhir pekan ini, yakni duel Arsenal kontra Chelsea yang bertajuk Derby London di Emirates Stadium, Minggu (22/8) malam WIB.

Dua tim datang dengan situasi yang kontras di pekan pertama Liga Premier. The Gunners secara mengejutkan takluk 0-2 dari tim promosi, Brentford, akibat gol dari Sergi Canos dan Christian Norgaard.

BACA JUGA: Inter Milan Akhiri Spekulasi Lautaro Martinez

Sementara tim tamu datang dengan bekal kemenangan 3-0 atas Crystal Palace lewat gol Marcos Alonso, Christian Pulisic dan Trevoh Chalobah.

Arsenal dan Chelsea memiliki sejumlah nama berbakat di jajaran pemain yang bisa berdampak pada hasil pertandingan. Dari fakta tersebut, kami coba menghimpun lima sosok yang patut disaksikan penampilannya di laga nanti. Simak di bawah ini.

BACA JUGA: Gol Memphis Depay Selamatkan Barcelona dari Kekalahan Atas Athletic Bilbao

5. Marcos Alonso (Chelsea)

Alonso menjadi pencetak gol pertama Chelsea di Liga Premier musim ini dan secara kesuluruhan penampilannya melawan Crystal Palace cukup menjanjikan.

BACA JUGA: Tak Main-Main, Sebegini Dana yang Disiapkan Real Madrid untuk Memboyong Mbappe

Padahal di musim sebelumnya bek kiri asal Spanyol ini bukanlah pilihan utama pelatih Thomas Tuchel. Dirinya kalah bersaing dengan Ben Chilwell.

Kesigapannya di sisi kiri pertahanan Chelsea bakal mendapat ujian dari Nicolas Pepe di laga nanti. Di pertandingan kontra Palace, Alonso mampu membuat empat tekel sempurna dan satu intersep.

4. Bukayo Saka (Arsenal)

Tanpa kehadiran Alexandre Lacazette dan Pierre Emerick Aubameyang yang terjangkiti Covid-19, sosok Bukayo Saka diharapkan bisa menjadi juru gedor di laga nanti.

Meski pemain berusia 19 tahun itu memulai dari bangku cadangan saat melawan Brentford, Saka diprediksi bakal turun sejak menit awal di laga kontra Chelsea.

Musim lalu Saka mencetak lima gol dan tiga assist di Liga Premier. Pengalamannya di EURO 2020 bersama Inggris diharapkan membuatnya lebih percaya diri ketika berada di depan gawang The Blues.

3. Emile Smith Rowe (Arsenal)

Sang pemain adalah salah satu lulusan akademi Arsenal terbaik yang muncul dalam beberapa tahun terakhir. Smith Rowe baru-baru ini dianugerahi jersei nomor 10 yang bergengsi di klub.

Itu adalah tanda kepercayaan yang diberikan pelatih Mikel Arteta kepada gelandang serang berusia 20 tahun tersebut. Dia bermain 90 menit penuh melawan Brentford dan memiliki akurasi umpan mencapai 98 persen, meski The Gunners tidak dapat memenangi laga.

Smith Rowe diperkirakan bakal beradu cerdas dengan orang-orang seperti Jorginho dan N'Golo Kante di lini tengah dan ia harus dalam kondisi terbaiknya.

2. Mateo Kovacic (Chelsea)

Chelsea memang punya dua gelandang luar biasa dalam sosok Jorginho dan N'Golo Kante, tapi Mateo Kovacic juga tampil impresif dalam pertandingan terakhirnya bersama The Blues.

Mantan pemain Real Madrid itu berganti nomor punggung dari 17 menjadi 8 di musim ini, dan Kovacic membayar kepercayaan tersebut dengan tampil apik saat melawan Crystal Palace. Ia mampu memberikan satu assist terhadap gol Trevor Chalobah di laga tersebut.

1. Romelu Lukaku (Chelsea)

Debut Romelu Lukaku bersama Chelsea adalah yang paling ditunggu-tunggu di laga nanti. Sang striker tampil luar biasa untuk Inter Milan dan juga bersama timnas Belgia di EURO 2020.

Berdasarkan catatan Opta, Lukaku adalah satu-satunya pemain dalam 15 musim terakhir yang mencetak 20 gol lebih dan membuat 10+ assist dalam satu musim Serie A.

Chelsea memiliki masalah dalam menemukan finisher handal dalam tim. Tammy Abraham dan Timo Werner telah gagal dan di situlah Lukaku dapat menambah nilai luar biasa.(mcr15/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 6 Alasan Barcelona Tertahan di Kandang Athletic Bilbao, Nomor 5 jadi Buah Bibir


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler