5 Program Rakyat 2024 Hasil Konsolidasi Nasional PKB

Minggu, 30 Oktober 2022 – 12:54 WIB
Ketua PKB Bidang Informasi Ahmad Iman Sukri. Foto: source for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) mengumumkan lima Program Rakyat 2024, setelah menyelesaikan konsolidasi nasional pada 28-30 Oktober di Jakarta.

Konsolidasi nasional PKB diikuti oleh 2.500 anggota legislatif, pengurus PKB dan kader-kader yang menjabat sebagai gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota seluruh Indonesia.

BACA JUGA: PKB dan Gerindra Lakukan Ini Sebelum Umumkan Capres serta Cawapres

"Konsolidasi nasional menghasilkan antara lain lima program yang menyentuh langsung masyarakat. Program tersebut seperti yang sudah disampaikan Ketua Umum Muhaimin Iskandar," kata Ketua PKB Bidang Informasi Ahmad Iman Sukri, Minggu (30/10).

Lima Program Rakyat 2024 itu adalah:

BACA JUGA: Muhaimin Sebut PKB Sulit Berkoalisi dengan NasDem Gegara Anies Baswedan

1. Listrik Gratis untuk Rakyat Miskin

2. Pupuk Gratis untuk Petani Miskin

BACA JUGA: Bertemu Gus Muhaimin, Puan Maharani Bicara Soal Sinyal Koalisi PDIP dan PKB

3. Menurunkan Harga BBM untuk Sepeda Motor dan Angkutan Umum

4. Menaikkan Dana Pensiun untuk TNI/Polri

5. Pinjaman Modal Tanpa Agunan dan Bunga untuk Pengusaha dan Inovator Milenial

Program listrik gratis untuk rakyat miskin merupakan program yang diperuntukkan kepada 24 juta rumah tangga dengan daya 450 VA dan 900 VA dan selama ini menerima subsidi listrik. "PKB telah menghitung kebutuhan APBN untuk bisa menggratiskan listrik bagi rakyat miskin," kata Iman.

Sementara itu, program pupuk gratis untuk petani miskin adalah program PKB untuk membantu para petani yang memiliki lahan 0,5 ha ke bawah. "PKB juga akan memastikan ketersediaan pupuk di seluruh pelosok Indonesia," ujar Iman.

Program menurunkan harga BBM untuk sepeda motor dan angkutan umum adalah program untuk membantu sebagian besar rakyat Indonesia menghadapi kesulitan ekonomi di tahun mendatang.

Program menaikkan dana pensiun untuk TNI/Polri adalah program keberpihakan PKB kepada generasi pendahulu yang sudah memberikan bakti dan pengabdiannya kepada negara, bangsa dan rakyat Indonesia.

"Program pinjaman untuk SDM milenial dengan memberikan pinjaman tanpa agunan dan bunga untuk para pengusaha dan inovator milenial," kata Iman. (*/jpnn)


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler