5 Pulau di Kepulauan Seribu Hilang, Ini Reaksi Ahok

Selasa, 07 April 2015 – 23:01 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyayangkan lima pulau yang hilang di Kepulauan Seribu. Sebab, pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu merupakan aset milik DKI.

"Kepulauan Seribu ini harta karunnya DKI. Mungkin lima pulau yang hilang itu karena dangkal tertutup air," kata Ahok dalam musyawarah perencanaan pembangunan di kantor Bupati Kepulauan Seribu, Selasa (7/4).

BACA JUGA: Mabes Polri Segera Garap Oknum DPRD DKI di Kasus UPS

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, Kepulauan Seribu bisa menjadi salah satu tujuan wisatawan mancanegara. ‎Pihak swasta, kata dia, bisa ikut lelang tender untuk mereklamasi kembali pulau-pulau yang hilang.

Apabila reklamasi pulau sudah jadi, Ahok menyatakan, sertifikat masih atas nama DKI. "Kalau mau sewa untuk bangun resort silakan. Tapi 100 persen aset itu milik DKI. Bahkan, swasta juga boleh tambah pulau," ujarnya.

BACA JUGA: Ini Langkah Ahok Atasi Persoalan Transportasi Kepulauan Seribu

Ahok mengaku sedang menyusun peraturan daerah untuk pengaturan dan pembedaan lokasi wisata serta budidaya di Kepulauan Seribu. "Jangan sampai budidaya dan wisata dicampur aduk," tandasnya. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Omongan Ahok soal Bir Bikin Senator Asal DKI Ini Khawatir

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Alasan ‎PKB Tidak Mendukung HMP


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler