5 Ribu Seniman Daerah Unjuk Gigi di JNF

Senin, 31 Desember 2012 – 12:43 WIB
JAKARTA - Acara malam pergantian tahun baru 2013 di DKI Jakarta, akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Saat ini, Pemda DKI Jakarta telah bekerja sama dengan Yayasan Kibar Indonesia (YKI) untuk mengadakan Jakarta Night Festival (JNF) dalam rangka merayakan malam tahun baru. 5 ribu seniman dari berbagai daerah pun didatangkan untuk unjuk kebolehan di malam tutup tahun ini.

Menurut Ketua Umum Yayasan Kibar Indonesia Kris Budiharjo, Jakarta Night Festival ini nantinya akan digelar sepanjang Sepanjang Jalan Thamrin hingga Jalan Sudirman. Sepanjang jalan itu akan dipenuhi 16 panggung dan karnaval musisi terkenal Ibu Kota.

" Sebanyak 5 ribu peserta dari berbagai daerah akan turut serta untuk, menampilkan kebudayaan daerah masing-masing. Acara ini nantinya akan dilepas langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo," ujar Kris dalam rilisnya kepada wartawan, Senin (31/12).

Menurut Kris, nantinya tepat di panggung utama, yang berdiri di Bundaran HI akan dimeriahkan dengan pesta kembang api oleh pihak penyelenggara. Pesta kembang api akan dinyalakan setelah hari pergantian tahun pukul 12.01 WIB.

Berikut lokasi 16 panggung yang didirikan di antaranya Balaikota, Monas, Bank Syariah Mandiri (BSM) Jaya, Bank Indonesia (BI), Ex Plaza Panggung Utama di Bundaran HI
Blora, Indonesia Personal Bangking (UOB), Dukuh Atas, Toyota, Le Meridien, Chase Plasa, Manulife, Bendungan Hilir dan depan Kampus Atmajaya Jakarta.

Salah satu panggung yang berada di Toyota menampilkan Wayang Kulit Betawi dan di persembahkan oleh Dinas Perpajakan Dki Jakarta. "Yayasan Kibar akan menampilkan performance yang sangat indah dan menarik pada setiap peserta karnaval. Silakan ditunggu malam nanti," tuturnya.

Dalam acara ini, kata dia,  Polda Metro Jaya akan menyiapkan 359 personel kepolisian untuk mengamankan acara car free night, yang akan dimulai dari pukul  20: 00 (31/12) hingga pukul 02 :00 (01/01). (flo/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Perketat Izin Perubahan Fungsi Rumah Tinggal

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler