5 Smartphone dengan Baterai Tahan Berhari-hari

Sabtu, 26 Mei 2018 – 15:02 WIB
Ilustrasi baterai smartphone.

jpnn.com, JAKARTA - Sebelum memutuskan untuk kredit smartphone atau ponsel pintar tanpa kartu kredit, ada beberapa komponen penting yang perlu dicek, salah satunya baterai.

Sebab, banyaknya fitur teknologi pada ponsel pintar tentu tidak akan berjalan maksimal tanpa kapasitas baterai yang mumpuni. 

BACA JUGA: Cara Pintar Mendapatkan THR bagi Pekerja Lepas

Belum lagi jika Anda memiliki aktivitas sehari-hari yang cukup mobile dan mengandalkan ponsel seharian.

Ponsel yang baterainya awet dengan daya cukup besar pasti diperlukan untuk menunjang aktivitas.

BACA JUGA: BlackBerry dan Microsoft Bersiap Bikin Ponsel Anti Spionase

Dewasa ini, tidak sulit untuk mencari merek dan jenis smartphone yang punya kapasitas besar.

Bahkan, beberapa vendor mengklaim smartphone buatannya bisa tahan hingga berhari-hari. Apa saja? Berikut 5 referensinya untuk Anda. 

BACA JUGA: Xiaomi Redmi 5A Light Blue Dibanderol Mulai Rp 1.2 Jutaan

Energizer Power Max P600S

Apakah Anda salah satu pengguna setia batu baterai Energizer? Vendor batu baterai populer yang satu ini juga merilis smartphone Android, lho!

Dengan mengandalkan pengalaman dan keahlian dalam produksi baterai, Energizer meluncurkan sebuah smartphone berbasis Android yang diberi nama Power Max P600S. 

Jelas, salah satu kelebihan dari smartphone produksi Energizer adalah kapasitas baterainya yang besar, yaitu 4.500 mAh.

Power Max P600S diklaim bisa bertahan hingga 12 jam saat penggunaan dan mampu bertahan hingga 16 hari dalam kondisi stand by.

Tidak hanya itu, fitur fast charging juga sudah melengkapi baterai Power Max P600S. Jadi, selain tahan lama, baterainya juga bisa terisi dengan cepat. 

Dibekali dengan teknologi layar bezel-less berasio 18:9, tampilan Power Max P600S terbilang cukup elegan dan mirip dengan beberapa smartphone flagship lainnya.

Dibanderol dengan harga mulai Rp 6 jutaan, ponsel pintar ini baru saja dirils Januari 2018 lalu. Sayangnya, belum dapat dipastikan apakah smartphone ini akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak. 

Gionee M2017

Sebagian besar dari Anda mungkin masih asing dengan merek smartphone besutan negeri tirai bambu ini.

Namun, tidak tanggung-tanggung, Gionee M2017 dibekali dengan kapasitas baterai 7.000 mAh plus teknologi fast charging.

Baterai ini diklaim mampu bertahan 1 hingga 2 hari dalam kondisi digunakan. 

Dengan desain kotak yang unik dan layar yang melengkung di bagian tepi, Gionee M2017 disenjatai dengan aneka fitur dan spesifikasi khas smartphone premium mulai dari RAM 6 GB, teknologi dual kamera, prosesor quad core dengan chipset Snapdragon 653, hingga memori internal 128 GB. 

Sayangnya, smartphone asal Tiongkok ini dibanderol dengan harga cukup fantastis, yaitu mulai Rp 17 jutaan.

Tokopedia terpantau menjadi salah satu merchant online yang menjual Gionee M2017 dengan sistem pre-order.

Dengan menggunakan Kredivo di Tokopedia, Anda tentu tidak lagi perlu bingung untuk kredit hp tanpa kartu kredit smartphone yang harganya fantastis seperti Gionee M2017 atau smartphone flagship lainnya. 

Sebab, sebagai fasilitas kredit instan online, Kredivo dapat memberikan plafon kredit hingga Rp 20 juta. Pilihan tenor yang diberikan juga variatif yaitu 3, 6, hingga 12 bulan.

Bunga kredit yang diberikan juga paling rendah dibanding perusahaan sejenis lainnya, hanya 2,95% saja. Selain itu, Anda tidak perlu bayar uang muka, biaya tahunan, atau biaya admin.

Lenovo P2 Turbo

Salah satu brand smartphone yang cukup populer di Indonesia, Lenovo, juga memproduksi smartphone yang dibekali dengan baterai yang gahar yaitu Lenovo P2 Turbo.

Dibekali dengan baterai berkapasitas 5.100 mAh, Lenovo P2 Turbo diklaim bisa bertahan hingga 3 hari. Bahkan, dalam kondisi memutar video, baterai Lenovo P2 Turbo diklaim mampu bertahan hingga 18 jam lamanya. 

Menariknya lagi, Lenovo juga membekali fitur 24W rapid charger pada P2 Turbo. Sebuah fitur pengisian daya super cepat, hanya mengisi 10 menit saja, baterai bisa langsung digunakan untuk 10 jam lamanya.

Bagi Anda yang sering terburu-buru di pagi hari, sering lupa isi daya, atau kelupaan power bank, beli Lenovo P2 Turbo dengan kredit hp tanpa kartu kredit bisa jadi solusi terbaik. 

Dibanderol dengan harga mulai Rp 3 juta hingga Ro 4 jutaan dan bisa kredit hp tanpa dp online, Lenovo P2 Turbo disenjatai dengan aneka fitur yang mumpuni di kelasnya, mulai dari layar AMOLED Full HD 5,5 inci, chipset Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4GB,  memori internal 32 GB, dan dual SIM Card. 

Asus Zenfone Max

Sama halnya dengan Lenovo, Asus menjadi salah satu vendor sekaligus merek smartphone yang popularitasnya cukup tinggi di pasar Indonesia.

Tidak hanya dari segi brand, Asus juga terkenal dengan produk smartphonenya yang memiliki spesifikasi mumpuni seperti Xiaomi. 

Dikutip dari laman resmi Asus, Asus mengklaim bahwa Zenfone Max mampu bertahan hingga 38 hari lamanya.

Namun, kemungkinan, dalam kondisi stand by. Sementara, dalam kondisi penggunaan internet, Zenfone Max diklaim bisa bertahan hingga kurang lebih 32 jam. 

Salah satu fitur menarik dari Zenfone Max adalah Anda bisa “mengubah” Zenfone Max menjadi power bank bagi smartphone lainnya. Tentu, dengan bantuan kabel khusus isi daya. 

Saat ini, Zenfone Max memiliki kisaran harga pasar Rp 2 jutaan. Bagi Anda yang tertarik kredit Zenfone Max, sekarang cara kredit hp tanpa kartu kredit sudah jauh lebih gampang.

Anda cukup mengunduh aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store, lalu ikuti instruksi pendaftarannya.

Selain berfungsi sebagai aplikasi kredit hp tanpa kartu kredit, Anda juga bisa kredit berbagai macam barang dengan menggunakan Kredivo di lebih dari 200 merchant seperti Lazada, Blibli, Bukalapak, Tokopedia, Shopee, dan JD.id.

Jika ingin mencicil barang dengan pilihan tenor 3, 6, atau 12 bulan, barang yang Anda beli harus memiliki harga minimum Rp 1,5 juta.

Namun, tenang saja, jika barang yang ingin Anda beli harganya di bawah Rp 1,5 juta, Anda tetap bisa menggunakan Kredivo sebagai metode pembayaran, caranya adalah dengan memilih opsi “Bayar dalam 30 hari” sejak tanggal pembelian dan tanpa bunga.  

Xiaomi Mi Max 2

Hampir tidak ada orang yang meragukan smartphone Xiaomi dari segi kinerja dan kualitas. Selain spesifikasi yang gahar, salah satu aspek yang membuat smartphone Xiaomi banyak diburu orang adalah harganya yang cukup murah jika dibandingkan dengan smartphone sejenis di kelasnya.  

Smartphone yang diluncurkan pertengahan tahun 2017 lalu ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5.300 mAh.

Tentunya, dilengkapi juga dengan fitur quick charge atau pengisian cepat yang diklaim bisa mencapai hingga 70% dalam waktu 1 jam saja. 

Kabar baik bagi Anda yang suka main game. Sebab, Mi Max 2 diklaim bisa bertahan hingga 9 jam lamanya saat gaming.

Kalau Anda hanya menggunakannya untuk aktivitas telepon dan berkirim pesan, Mi Max 2 dikabarkan bisa bertahan hingga 10 hari, lho!

Dibekali dengan layar besar berukuran 6,44 inci, RAM 4 GB, chipset Snapdragon 625, pilihan memori internal 64 dan 128 GB, Mi Max 2 dibanderol dengan harga mulai Rp 3 juta. 

Bagi Anda yang telah berusia 18 tahun, berpenghasilan minimum Rp 3 juta per bulan, berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Palembang, Denpasar, atau Medan, Anda telah memenuhi kriteria untuk daftar akun Kredivo dan kredit ponsel tanpa kartu kredit Xiaomi Mi Mix 2 dengan menggunakan Kredivo. (adv/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 3 Keunggulan Huawei Y9 2018 dari Model Mate 10 Lite


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler