5 Transfer Besar Pesepak Bola Top yang Gagal Terjadi di Musim Ini

Kamis, 02 September 2021 – 10:34 WIB
Striker Manchester United, Edinson Cavani. Foto: (Sky Sports)

jpnn.com, MADRID - Jendela transfer musim panas 2021/22 menjadi salah satu yang paling menarik untuk disimak.

Banyak megatransfer terjadi di tahun ini, termasuk kepindahan dua bintang sepak bola paling masyhur di dunia. Siapa lagi kalau bukan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA: Bedah Rincian 111 Gol Ronaldo untuk Portugal: Swedia Negara Paling Sering Dibobol

Messi lebih dulu membuat gebrakan ketika meninggalkan Barcelona untuk membelot ke Paris Saint-Germain. Seakan tak mau kalah, Ronaldo ikut pergi dari klub lamanya, Juventus, dan memilih mudik ke Manchester United.

Pada detik-detik akhir menjelang ditutupnya bursa transfer, dua pesepak bola elit Eropa, Saul Niguez dan Antoine Griezmann juga memilih berganti klub.

BACA JUGA: Pecahkan Rekor Gol Milik Ali Daei, Begini Ungkapan Bangga Cristiano Ronaldo

Saul terbang ke Chelsea, sementara Griezmann balik ke pangkuan Atletico Madrid.

Dengan jendela transfer resmi ditutup pada 31 Agustus kemarin, kami coba menghimpun lima transfer besar yang gagal terjadi di tahun ini. Berikut informasinya:

BACA JUGA: Hector Bellerin Rela Potong Gaji Demi Gabung Real Betis

5. Dani Olmo ke Barcelona

Musim ini bisa dibilang bencana bagi Barcelona. Mereka harus ditinggal figur utama klub, Lionel Messi, yang kini berseragam Paris Saint-Germain.

Krisis keuangan juga membatasi pergerakan mereka di jendela transfer musim 2021/22. Barca sempat tertarik pada Dani Olmo karena Sergio Aguero masih dibekap cedera.

Namun, tawaran yang mereka ajukan ke RB Leipzig untuk memboyong Olmo ditolak mentah-mentah oleh klub Bundesliga tersebut yang tak ingin melepas salah satu pilar pentingnya itu.

4. Edinson Cavani ke Barcelona

Cavani sempat dilirik Barcelona menjelang penutupan bursa transfer. Barca sedang mencari penyerang usai melepas Griezmann ke Atletico dan keterampilan Cavani tampaknya sesuai dengan kebutuhan mereka.

Kesepakatan itu akhirnya gagal, dengan semua pihak mengkonfirmasi bahwa Cavani akan bertahan di United untuk musim mendatang.

3. Jules Kounde ke Chelsea

Chelsea terus dikaitkan dengan bek Sevilla, Jules Kounde, sejak awal jendela transfer dibuka.

Dengan Thiago Silva yang menua dan Andreas Christensen yang relatif tidak berpengalaman di jajaran mereka, Chelsea bergerak di pasar transfer untuk menggaet Kounde ke Stamford Bridge.

Setelah menjual Kurt Zouma ke West Ham United, The Blues tampak serius mengejar Kounde, tetapi Sevilla hanya ingin membiarkan beknya itu pergi jika klausul pelepasannya dipenuhi.

Tawaran Chelsea sebesar 50 juta euro dianggap terlalu kecil karena Sevilla menginginkan 70 juta euro.

2. Joao Felix ke Barcelona

Joao Felix adalah salah satu penyerang yang dikaitkan dengan Barcelona pada detik-detik jelang penutupan bursa transfer. Beberapa faktor mencegah kesepakatan ini terjadi, seperti gaji Felix yang terlampau tinggi dan masalah keuangan Barca.

Atletico Madrid sendiri menolak untuk berpisah dengan Joao Felix, hal yang membuat Blaugrana sulit membuat pergerakan lebih lanjut. Sebagai gantinya, Barcelona menjatuhkan pilihan kepada striker Sevilla, Luuk De Jong.

1. Kylian Mbappe ke Real Madrid

Salah satu drama megatransfer yang terjadi di musim ini. Mbappe akhirnya bertahan di Paris Saint-Germain dan gagal berkarier di Real Madrid

Mbappe telah mengungkapkan keinginannya bermain untuk Madrid, dan Los Blancos telah membuktikan bahwa mereka akan melakukan apa pun untuk mengontrak pemain Prancis itu.

Namun, hal-hal tidak berhasil karena PSG menolak segala macam proposal yang diajukan El Real, termasuk dana senilai 200 juta euro atau sekitar Rp 3,3 triliun.(mcr15/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lyon Perkenalkan Jerome Boateng Sebagai Amunisi Baru


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler