50 Tahun di Indonesia, Isuzu Terus Bertumbuh di Pasar Kendaraan Komersial

Jumat, 26 Juli 2024 – 15:59 WIB
Booth 50th Isuzu di GIIAS 2024. Foto: IAMI

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Memasuki tahun 2024, Isuzu siap menuju 50 tahun eksistensi di Indonesia dan melanjutkan komitmen sebagai 'Real Partner, Real Journey'.

Isuzu memulai perjalanannya sejak 1937 di Jepang dengan memproduksi mesin diesel berpendingin pertama di dunia.

BACA JUGA: Kencan Singkat dengan SUV Pekerja Keras Isuzu MU-X 2024

Sepak terjang Isuzu membangun bisnisnya di Indonesia dimulai pada 1974, dan berhasil menyita perhatian masyarakat dengan kendaraan pick up Isuzu TLD.

Selain produk-produk yang berkualitas dan bisa diandalkan, Isuzu menjaga kualitas pelayanannya di tingkat tertinggi demi melayani konsumen di Indonesia.

BACA JUGA: Isuzu Bawa 7 Kendaraan Komersial di GIIAS 2024, Siap-Siap!

Sejak 2006, Isuzu Indonesia aktif berpartisipasi dalam kompetisi mekanik Isuzu seluruh dunia, I1-Grand Prix dan konsisten berada pada urutan teratas ajang bergengsi tersebut serta mendapatkan Triple Star pada After Sales Award.

Pada 2008, PT. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memfokuskan arah bisnisnya di Indonesia pada industri kendaraan komersial.

BACA JUGA: Isuzu Tidak Menutup Peluang Untuk Masuk ke Segmen Kendaraan Listrik Niaga

Langkah strategis itu diambil untuk kembali kepada akar utama bisnis Isuzu, sebagai produsen kendaraan komersial terkemuka.

Keseriusan PT. IAMI di segmen kendaraan komersial kemudian ditunjukkan dengan pengembangan kendaraan khusus, yang diperuntukan pasar Indonesia dan sejumlah negara lainnya.

Hingga 2018 lahirlah Isuzu Traga yang mengisi segmen medium pick up, dan secara khusus diproduksi di Indonesia.

Hadirnya Isuzu Traga menjadikan Isuzu Indonesia sebagai manufaktur sekaligus basis ekspor untuk kebutuhan perusahaan secara global.

Pada 2024, di tengah penurunan pasar commercial vehicle, Isuzu berhasil meningkatkan market share.

Hingga Juni 2024, Isuzu mencatatkan market share sebesar 31,7%, bertumbuh 4,8% dibandingkan periode yang sama pada 2023 lalu.

Angka tersebut menunjukan kepercayaan konsumen terhadap Isuzu untuk terus menemani bisnis Isuzu Partner.

Tidak hanya itu saja, masih di tahun yang sama, Isuzu juga makin dikenal baik oleh masyarakat Indonesia sebagai merek kendaraan komersial yang terpercaya.

Tepat pada 2024, Isuzu mendapatkan penghargaan Top Brand untuk Kategori Cargo Commercial Vehicle.

Demi mewujudkan visi menjadi World Class Manufacturing, PT. IAMI terus berinovasi untuk mengadopsi teknologi termutakhir.

Atas inovasi itu, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia mendaulat Isuzu sebagai perusahaan produsen kendaraan komersial pertama yang tersertifikasi Industri Indonesia 4.0 Readiness Index (INDI 4.0)

"Isuzu sudah memiliki sejarah panjang di Indonesia sejak 1974, dan terus menemani Isuzu Partner di berbagai kesempatan. Kini memasuki tahun 2024, Isuzu siap menyongsong tahun emas berupa 50 tahun di Indonesia, dan terus berkomitmen untuk berinovasi demi melayani seluruh masyarakat Indonesia," ujar President Director PT IAMI, Yusak Kristian di GIIAS 2024, ICE BSD, Tangsel, Jumat (26/7). (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Isuzu Giga FVM-U dan Traga Bus Goda Pengunjung GIIAS 2024


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler