569 PPPK Pemprov Riau Terima SK, Terima Kasih Pak Pj Gubri

Rabu, 19 Juni 2024 – 15:40 WIB
Penjabat Gubernur Riau SF.Hariyanto saat menyapa seorang penerima SK PPPK di pekanbaru, Rabu (19/6/2024). ANTARA/HO- Humas Pemerintah Provinsi Riau.

jpnn.com - PEKANBARU - Penjabat Gubernur Riau SF Hariyanto menyerahkan 569 surat keputusan (SK) pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di lingkup Pemerintah Provinsi Riau, Rabu (19/6), di Pekanbaru.

Perinciannya, 326 SK PPPK tenaga guru, 135 tenaga kesehatan, dan 108 tenaga teknis. 

BACA JUGA: Rekrutmen CASN 2024, Honorer K2 Masih Menjadi Prioritas

"Bagaimana bapak dan ibu senang menerima SK PPPK? Untuk kabupaten kota lain nanti kita serahkan langsung ke daerah," kata SF Hariyanto.

Dia juga menjelaskan alasan sedikit terlambat dalam penyelesaian dan penyerahan SK PPPK, yakni terdapat beberapa kendala, seperti kesalahan administrasi dan penempatan.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: PP Manajemen ASN Molor, Jumlah Honorer yang Tak Terakomodasi PPPK Terungkap, Ini Lingkaran Setan

Hariyanto mengatakan para penerima SK PPPK tersebut ada yang sudah mengabdi sebagai honorer belasan tahun, dan ada juga tenaga kesehatan di RSUD Arifin Achmad mengabdi 20 tahun.

"Karena itu saya berharap semoga mereka dapat bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA: Kapan Pendaftaran CPNS & PPPK 2024? Pak Wahyu Bilang Begini

Seorang penerima SK Rahmad Asari mengaku senang lantaran bisa diangkat menjadi PPPK di lingkungan Pemprov Riau.

Dia menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur Riau SF Hariyanto.

"Saya bahagia dan bangga bisa diangkat menjadi PPPK di lingkup Pemprov Riau. Saya diterima di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau. Terima kasih Bapak Pj Gubernur Riau SF Hariyanto yang telah menyerahkan SK PPPK kami," katanya.

Pria berusia 33 tahun itu menceritakan bahwa sejak 2016 sudah bekerja sebagai pegawai honorer di SMKN 1 Rambah Hilir, pada bagian Tata Usaha.

Kemudian, pada 2023 mencoba keberuntungan dengan ikut tes penerimaan PPPK Pemprov Riau. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PPPK   honorer   Pj Gubri   SK PPPK   Pemprov riau  

Terpopuler