6 Makanan ini Bisa Membuat Anda Terlihat Muda Loh

Senin, 08 Mei 2017 – 16:13 WIB
Ilustrasi. Buah. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - Mengonsumsi makanan yang tepat bisa membuat Anda terlihat jauh lebih muda?

Tidak hanya mengecilkan pinggang dan menjaga sistem kekebalan tubuh, makanan-makanan ini juga memberikan beberapa manfaat mengagumkan lainnya seperti menyamarkan keriput, membuat rambut lebih bersinar dan memperkuat kuku Anda.

BACA JUGA: Tetap Cantik dan Sexy di Usia Setengah Abad, Ini Rahasia Halley Berry

Berikut ini beberapa makanan yang bisa membuat Anda terlihat jauh lebih muda, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Minggu (7/5).

1. Blueberry.

BACA JUGA: Rahasia Tampil Segar di Usia Senja Dewi Motik

Blueberry tidak hanya meningkatkan sirkulasi darah yang membantu membuat kulit Anda bersinar, namun juga mengandung antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas berbahaya yang bisa merusak kolagen.

2. Delima.

BACA JUGA: Kurangi Konsumsi Kalori Bisa Perlambat Proses Penuaan?

Menurut The Huffington Post, buah delima kaya akan vitamin dan mineral yang akan membantu menjaga kulit tetap terlihat kencang dan cerah.

Delima mengandung antioksidan yang mengurangi peradangan, membantu mengatasi kulit kering dan kusam dan juga melindungi sel-sel dari kerusakan oleh sinar UV.

3. Jeruk.

Vitamin C mungkin paling dikenal karena kemampuannya mempromosikan sistem kekebalan tubuh yang sehat, selain itu juga bisa memberikan manfaat pada kulit Anda.

HealthLine mengatakan, vitamin C diperlukan untuk memproduksi kolagen yang membantu menjaga kulit Anda terlihat tampak lebih cerah.

Vitamin C juga memperbaiki kulit yang rusak, mencegah kekeringan dan juga bisa mengurangi keriput.

4. Paprika Bell.

Jeruk bukan satu-satunya makanan yang kaya vitamin C.

Satu cangkir cincang paprika hijau sebenarnya mengandung 200 persen dari kebutuhan sehari-hari vitamin C Anda.

5. Kenari.

Kenari merupakan salah satu kacang sehat yang bisa Anda makan karena kandungan gizinya. Bukan saja merupakan sumber protein, tapi juga kaya akan asam lemak omega-3.

WebMD mengatakan, asam lemak baik untuk kulit Anda karena mereka menjaga membran sel tetap sehat, memblokir terhadap zat berbahaya dan memungkinkan nutrisi untuk melewatinya.

6. Dark chocolate.

Coklat benar-benar baik bagi Anda. Menurut Readers Digest, dark chocolate kaya akan flavonoid yang bisa membantu meminimalkan kerusakan akibat sinar matahari, meningkatkan aliran darah ke kulit dan memperbaiki kulit Anda.

Cokelat hitam juga mempromosikan kesehatan jantung.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 8 Makanan ini Bisa Membuat Anda Kelihatan Muda Loh


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler