6 Pelajar SMA Pribadi Bandung Siap Berkompetisi di OSN Provinsi

Minggu, 21 April 2024 – 12:50 WIB
Enam pelajar SMA Pribadi Bandung berhasil melangkah ke tahap selanjutnya dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat provinsi. Foto: Dok. SMA Pribadi Bandung

jpnn.com, JAKARTA - Enam pelajar SMA Pribadi Bandung berhasil melangkah ke tahap selanjutnya dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat provinsi.

Mereka adalah Nazanine Alifa Nousafarin (G11) di bidang Informatika, Nazma Aliya Zahira (G11) di bidang Ekonomi, Ahmad Fiandra Zain (G11) di bidang Kebumian.

BACA JUGA: 8 Siswa Fatih & TNA Bilingual School Melaju ke OSN Provinsi

Kemudian, Naura Shafira Raihani (G10) di bidang Biologi, Derizal Muhammad Razan (G11) di bidang Geografi, dan Raihan Fadel Muhammad (G11) juga di bidang Geografi.

Kepala SMA Pribadi Bandung Muhamad Budiawan mengungkapkan keenam siswa ini sebelumnya telah mengikuti OSN tingkat kabupaten/kota (OSN-K) 2024 yang diadakan di seluruh Indonesia dan luar negeri pada 25-27 Maret 2024.

BACA JUGA: Siswa Cahaya Rancamaya Harumkan Nama Jawa Barat di OSN 2023

Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek pun telah mengumumkan hasil gemilang dari kompetisi ini.

Dari hasil seleksi, sebanyak 955 peserta berhasil lolos di berbagai bidang, termasuk 88 peserta dari Kota Bandung, dan di antaranya enam siswa SMA Pribadi Bandung yang akan mewakili ke tingkat provinsi.

BACA JUGA: Giliran KPI Laporkan Pendeta Gilbert Lumoindong ke Polda Metro Jaya

Atas capaian tersebut, Muhamad Budiawan mengungkapkan kebahagiaannya dan mengapresiasi semangat juang tinggi dari siswa-siswinya. 

"Semua prestasi para siswa ini didukung oleh para guru dan orang tua yang memberikan dukungan penuh," kata Muhamad Budiawan dalam keterangannya, Minggu (21/4).

Menurutnya, pencapaian di tingkat kabupaten/kota menjadi langkah awal untuk meraih prestasi terbaik di tingkat selanjutnya.

Hal ini juga melengkapi capaian pada berbagai prestasi sekolah yang diraih sebelumnya, baik dalam kompetisi akademik maupun non-akademik, tingkat nasional maupun internasional.

Berbagai prestasi yang diterima antara lain diterimanya 9 proposal Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) 2024, lolosnya 2 proyek penelitian Biologi di Amerika Serikat 2024.

Berhasilnya empat siswa ke Pelatnas tahap ke 2 Olimpiade Sains Nasional 2024 Bidang Ekonomi, Geografi, Astronomi, dan Biologi.

Dia mengucapkan selamat kepada semua siswa yang berhasil melangkah ke tingkat provinsi dan tahap selanjutnya di beberapa kompetisi.

"Kami akan terus melakukan pembinaan secara intensif untuk mempersiapkan mereka menuju tahapan berikutnya, mohon doa supaya diberikan kelancaran dan kesuksesan," katanya. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Buru Pria yang Tinggal Bersama Wanita Tewas di Kelapa Gading


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler