68 Tahun Berkarya Bangun Negeri, PT PP Sabet 5 Piagam Penghargaan MURI

Sabtu, 28 Agustus 2021 – 14:55 WIB
PT PP menyambut hari jadi perusahaan ke-68 Tahun, yang jatuh pada 26 Agustus 2021, dengan mengusung tema Agility in Harmony. Foto dok PT PP

jpnn.com, JAKARTA - PT PP (Persero) Tbk menyambut hari jadi perusahaan ke-68 Tahun, yang jatuh pada 26 Agustus 2021, dengan mengusung tema Agility in Harmony.

Tema tersebut merupakan wujud PT PP sebagai salah satu perusahaan kontraktor terbaik di Indonesia, yang harus selalu adaptif dan agile dengan perubahan yang cepat.

BACA JUGA: Mami Yuli Merasa Diperlakukan Seperti Sampah, Billy Syahputra Merespons Begini

"Ketangkasan, kecerdikan, dan kegesitan menjadi energi utama untuk harmonisasi dan keselarasan untuk terus menghadapi tantangan di segala keterbatasan ini. Dalam menyambut hari jadinya, PT PP menyelenggarakan acara puncak peringatan HUT Ke-68 tahun yang diselenggarakan untuk kedua kalinya secara virtual," ujar Dirut PT PP Novel Arsyad.

Selain perayaan acara puncak, PT PP sebelumnya telah melaksanakan beberapa kegiatan perusahaan sebagai rangkaian acara HUT ke-68 tahun.

BACA JUGA: Dewan Komisaris PT PP Pantau Perkembangan Proyek PPRO

Adapun kegiatan yang telah diselenggarakan oleh perusahaan, antara lain: pembagian paket sembako kepada para pekerja dan masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan, donor darah, donor plasma konsvalesen, pemberian vaksinasi Covid-19 kepada keluarga karyawan dan masyarakat sekitar dan masih banyak lagi.

“Di hari jadi perusahaan yang menginjak usia ke-68 tahun banyak pencapaian-pencapaian besar yang sudah kami torehkan. Seluruh karya ini lahir dari generasi ke generasi, lahir dari tangan Insan andalan dan anak-anak muda PT PP yang saat ini juga mendominasi komposisi Insan PP sebesar 64 %,” ucap Novel.

BACA JUGA: Asuransi Ekspor Beri Kepastian Pembayaran bagi Pelaku Usaha di Kala Pandemi

PT PP juga mengantongi lima piagam penghargaan MURI dari pelaksanaan pembangunan tiga proyek yang dikerjakan.

Yaitu Proyek Yogyakarta International Airport di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarya berhasil meraih satu kategori Piagam Penghargaan MURI dengan kategori Bandara Pertama yang Memperoleh Sertifikat Greenship.

Selanjutnya, Proyek Renovasi Gedung Kitawaya menjadi tempat Rujukan Penanganan Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara meraih satu kategori Piagam Penghargaan MURI dengan kategori Alih Fungsi Gedung Sebaguna menjadi RS Covid-10 Tercepat.

Proyek ketiga, yaitu Renovasi Venue Utama dan Lapangan Latihan Piala Dunia U-20 di Provinsi Bali, yang meraih tiga Piagam Penghargan MURI dengan kategori Penanaman Rumput Zoysia Matrella di Lapangan Sepak bola secara Serentak di Lokasi Terbanyak dalam 1 Provinsi.

Kemudian, Stadion Pertama dengan Penerangan 2400 Lux Menggunakan Lampu Pencahayaan Tinggi dengan Tiang Tunggal (Single Pole High Mast) Tinggi 48 m, dan Pemasangan 5000 Kursi Tercepat di Tribun Stadion.

Selain menerima penghargaan dari MURI, dalam acara puncak tersebut PT PP juga memberikan piagam penghargaan kepada para karyawan yang telah mencapai masa kerja terentu dan yang telah bekerja terus menerus dan bersungguh-sungguh, setia, dan berkelakuan baik.

Hal itu diwujudkan melalui penghargaan Lencana Satya Jasa Tahun 2021, yang diberikan kepada delapan karyawan untuk penghargaan Kelas I (Emas) dan tiga karyawan untuk penghargaan Kelas II (Perak).(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler