7 Fakta tentang Dipo Latief, Pengusaha yang Bikin Nikita Mirzani Ditahan

Minggu, 02 Februari 2020 – 09:33 WIB
Nikita Mirzani dan Dipo Latief. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Aktris Nikita Mirzani kini masih ditahan di Mapolres Jakarta Selatan terkait kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap mantan suaminya, Dipo Latief.

Nikita Mirzani ditetapkan sebagai tersangka setelah dilaporkan Dipo Latief pada 5 Juli 2018 silam atas tuduhan penganiayaan. 

BACA JUGA: Nikita Mirzani Ternyata Pernah Melempar Asbak ke Dipo Latief, Begini Kronologisnya

Siapa sosok Dipo Latief yang melaporkan Nikita Mirzani? Berikut fakta terkait pria 9 Januari 1973 ini.

1. Anak Menteri Era Soeharto

BACA JUGA: Nikita Mirzani Ogah Pertemukan Dipo Latief dengan Anaknya

Pemilik nama asli Ahmad Dipo Ditiro Latief itu merupakan anak dari pasangan Abdul Latief dan Nursyamsiah. Ayahnya, Abdul Latief merupakan Menteri Pariwisata, Seni, dan Budaya serta Menteri Tenaga Kerja Indonesia di era pemerintahan Soeharto.

BACA JUGA: Resmi Cerai, Sebegini Kewajiban Dipo Latief Nafkahi Nikita Mirzani

2. Berpendidikan Tinggi

Terlahir sebagai anak konglomerat, Dipo Latief dikenal sebagai pria erdas dan berpendidikan tinggi. Ia diketahui lulusan San Fransisco State University dengan jurusan Administrasi Bisnis pada 1993 silam. Ia juga melanjutkan kuliah di tempat yang sama dan mengambil jurusan Management Accounting & Quality Control pada 1998. Setahun kemudian, dia melanjutkan pendidikan di bidang Final Management dan lulus pada 2000.

3. Pengusaha Properti

Mantan suami Nikita Mirzani ini merupakan Presiden Direktur/ CEO dan Komisaris PT Tata Disantara serta PT Pasaraya International Hedonisarana, anak perusahaan sebuah holding company, A Latief Corporation. Dipo juga tercatat sebagai pemilik Pasaraya, mal ternama di daerah Blok M, Jakarta Selatan.

4. Anak Bos Televisi

Ayah Arkana ini ternyata anak bos Lativi sebelum berganti nama menjadi TvOne. Nama Lativi berasal dari nama ayah Dipo, Abdul Latief. Pada 2000-an, Lativi sempat menjadi stasiun televisi terfavorit.

5. Menikah Siri dengan Nikita Mirzani

Dipo menikahi Nikita Mirzani secara siri pada 18 Februari 2018. Namun sayang, pernikahan keduanya hanya bertahan enam bulan. Keduanya berpisah pada November 2018.

6. Tak Diizinkan Menemui Anaknya

Dari pernikahannya dengan Nikah Mirzani dikaruniai anak laki-laki yang bernama Arkarna Mawardi. Namun, sejak dilahirkan hingga sekarang, Dipo Latief tidak pernah diizinkan bertemu dengan anaknya.

7. Dilempar Asbak

Pria yang merayakan ulang tahun setiap tanggal 9 Januari itu rupanya pernah dilempar asbak oleh Nikita Mirzani. Peristiwa itu terjadi pada Juli 2018, dan mengakibatkan luka memar dan lecet di dahi Dipo Latief. Buntutnya, dia melaporkan mantan istrinya itu ke Polres Jakarta Selatan atas tuduhan penganiayaan. (berbagai sumber/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler