7 Manfaat Jika Berhenti Merokok

Senin, 29 April 2013 – 13:02 WIB
MUNGKIN akan ada satu waktu, dimana anda tiba-tiba memutuskan ingin hidup sehat dengan mengubah kebiasaan buruk. Salah satunya merokok. "Awalnya mungkin terasa sulit. Tapi cobalah tidak menyentuh rokok selama 3 minggu dan keinginan akan berhenti setelah itu. Yang dibutuhkan adalah kemauan dan kekuatan, " kata Dr Vihang Vahia, Psikiater di Breach Candy Hospital, Mumbai dilansir laman Times of India, Minggu ( 28/4).

Jika masih ragu-ragu, berikut manfaat berhenti merokok agar anda semakin yakin.

1. Tubuh kembali bersih seperti bayi

Kita semua cinta bayi dan bila berhenti merokok, maka tubuh anda cenderung memiliki kebersihan seperti bayi. Tekanan darah akan normal, denyut nadi dan suhu tangan juga normal.

2. Selamat tinggal batuk berat

Setelah anda berhenti merokok kecenderungan batuk berat akan menurun. Pada saat yang sama sesak napas dan napas berat akan menurun karena paru-paru akan memulai fungsi reguler normal. Hal ini akan meningkatkan kemampuan paru-paru untuk menangani lendir, membersihkan paru-paru dan mengurangi risiko berbagai infeksi.

3. Setiap malam bisa bulan madu

"Ya, jika Anda berhenti merokok, kehidupan seks anda akan membaik," kata Dr Vihang. Menghindari rokok bermanfaat bagi pasangan. Laki-laki akan mendapatkan ereksi dan wanita akan menjadi terangsang dengan mudah.

4. Bau rokok menghilang

Jika anda berhenti merokok, dalam beberapa menit bau rokok dari tubuh anda akan hilang. Ini akan membuat anda terlihat menarik bagi orang di sekitar anda. Selain itu, tempat di mana anda tinggal akan berbau segar dan bersih.

 5. Mengurangi risiko berbagai masalah kesehatan

Merokok hanya membuat hidup anda rentan. Anda akan hidup dengan penyakit setiap hari . Oleh karena itu, berhenti merokok jika anda ingin hidup sehat tanpa berbagai penyakit seperti impotensi, masalah kesuburan, katarak, degenerasi makula, penyakit gusi, kehilangan gigi dan osteoporosis.

6. Panjang umur

Berhentilah merokok jika anda ingin melihat cucu anda

7. Semakin percaya diri

Merokok menyebabkan penuaan dini.  Jika Anda berhenti merokok, hal  itu tidak hanya akan menguntungkan kesehatan anda secara keseluruhan, tetapi juga penampilan anda . Merokok menyebabkan keriput, membuat kulit anda kusam . Oleh karena itu, berhenti merokok jika anda ingin terlihat lebih menarik.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rasa Jenuh, Tanda Badan Butuh Istirahat

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler