7 Sutradara Ternama Bakal jadi Juri di Falcon Script Hunt

Selasa, 08 September 2020 – 17:45 WIB
Logo Falcon Pictures. Foto: Istimewa

jpnn.com - Falcon Pictures menggelar Falcon Script Hunt, sebuah event untuk mencari bakat-bakat di bidang karya menulis skenario film.

Event berhadiah total Rp 350 juta ini, akan menghadirkan tujuh sutradara sebagai juri, sekaligus yang akan memfilmkan 7 skenario terpilih.

BACA JUGA: Go International, Falcon Pictures Resmi Digandeng Globalgate Entertainment

Tujuh sutradara yang menjadi juri Falcon Scrip Hunt adalah, Anggy Umbara, Fajar Bustomi, Rako Prijanto, Ifa Ifansyah, Danial Rifky, Indra Gunawan, dan Herwin Novianto.

Fajar Bustomi, yang sukses dengan trilogi film Dilan, mengaku sangat mendukung diadakannya event Falcon Script Hunt.

BACA JUGA: 3 Berita Terheboh: Pasha Ungu Gagal, Millen Cyrus Pamer Pacar Bule Ganteng, 9 Fakta Reza Artemevia

”Ini bagus sekali untuk mencari bakat-bakat baru penulis skenario. Semoga bisa menjadi agenda rutin setiap tahun yang nantinya akan menghasilkan Penulis-penulis handal untuk perfilman indonesia,” ungkapnya.

Sutradara yang menghasilkan film peringkat satu box office Indonesia, Anggy Umbara mengaku, event ini sangat penting untuk kemajuan film Indonesia

BACA JUGA: Film Teman Tapi Menikah Hadir di Youtube Falcon

"Sangat penting untuk diadakan, karena Indonesia butuh cerita-cerita baru yang segar dan penulis-penulis baru juga yang cerdas dan reliable,” katanya.

Hal senada juga disampaikan sutradara film Teman Tapi Menikah, Rako Prijanto.

”Falcon Script Hunt ini akan menjadi panggung untuk para penulis cerita untuk bisa establish. Membuka kesempatan bagi penulis-penulis muda dengan ide-ide fresh dan baru. Karena platforms industri audio visual khususnya film terus berkembang sesuai dengan kebutuhan jaman,” terangnya.

Sedangkan Danial Rifki mengaku, adanya event ini, diharapkan akan memberikan penyegaran dalam dunia film Indonesia.

”Falcon Script Hunt adalah usaha penyegaran tema dengan mencari ide yang jernih dan orisinal. Mencari bakat-bakat pencerita yang belum muncul ke permukaan. Semoga memperkaya ragam tontonan kita,” ujarnya.

Sutradara film Garuda di Dadaku, Ifa Ifansyah, mengamini apa yang dikatakan oleh Danial Rifki.

”Menurut saya Falcon Script Hubt ini bagus sekali. Kita butuh banyak cerita bagus dan cerita yang bagus bisa berasal dari mana saja. Jadi harapan saya dengan program ini industri film kita semakin banyak stok cerita dan potensi naskah yang bagus,” tambahnya.

Indra Gunawan yang juga menjadi salah satu juri mengungkapkan, Falcon Script Hunt adalah satu program yang patut didukung.

”Minimal, program ini bisa memfasilitasi penulis(baru) yang kesulitan dalam menyampaikan atau merealisasikan kedalam media film serta lahir ide-ide atau cerita baru yang lebih beragam atau melahirkan penulis-penulis baru,” jelasnya.

Sedangkan sutradara film Gila Lo Ndro, Herwin Novianto, menunggu sesuatu yang baru dari event ini.” Saya menunggu original story yang Indonesia banget. Pasti seru dengan adanya Script Hunt dari Falcon Pictures,” tuturnya.

Falcon Script Hunt, sudah digelar sejak 1 September, hingga 31 Oktober 2020. (flo/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler