70 Hancur, Ratusan Rumah di Pasaman Rusak Parah

Rabu, 30 September 2009 – 23:43 WIB
JAKARTA- Gempa berkekuatan berkekuatan 7,6 SR yang terjadi di Padang, Sumatera Barat dirasakan sangat dahsyat oleh warga di sepanjang pesisir pantai Sumatera tersebut.

Direktur Yayasan Kabisat Indonesia, Fadli kepada JPNN mengatakan bahwa dirinya bersama relawan lainnya sudah melakukan program darurat di Desa Ladang Panjang, Kabupaten Pasaman.

Menurut Fadli, data sementara yang berhasil dikumpulkan Yayasan Kabisat Indonesia sedikitnya ada 70 rumah hancur di sepanjang pesisir pantai tersebutLebih dari itu, dipastikan ratusan rumah mengalami rusak parah.

"Data sementara kami himpun hingga pukul 21.00 WIB

BACA JUGA: JK Langsung Pimpin Tanggap Darurat

Kemungkinan akan terus bertambah karena di sepanjang pesisir ini goncangan gempa sangat dahsyat dirasakan," kata Fadli lagi.

Belum ada laporan korban jiwa di daerah Pasaman tersebut
Namun, Fadli memastikan korban luka cukup banyak

BACA JUGA: Gempa, Sejumlah Pesawat Putar Balik

Karena itu, bantuan tanggap darurat harus segera menjangkau wilayah itu


Fadli juga menambahkan kerusakan pada sistem komunikasi mengakibatkan hubungan dengan beberapa relawan bencana lainnya terputus

BACA JUGA: Sudah Puluhan Korban Jiwa dari Gempa Padang

"Kami berharap ini bisa diperbaiki, sehingga kordinasi komunikasi bisa lebih baikAgar bantuan baik dari Tim SAR pemerintah maupun relawan bisa terkoordinasi dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, di Jakarta Wapres Jusuf Kalla memastikan data korban tewas sementara 70 orang"Ini sangat mungkin bertambah lantaran kekuatan gempa cukup dahsyat," kata Jusuf Kalla kepada wartawan.(fuz/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Malam Ini Bandara Minangkabau Disisir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler