7.000 Siswa Terlibat, Webinar SMK Kuncie Praktis Sukses Digelar

Jumat, 28 Juli 2023 – 07:06 WIB
Webinar SMK Kuncie Praktis dengan tajuk 'Upgrade Skillmu, Hadapi Tantangan di Era Baru' sukses digelar pada 24 dan 27 Juli 2023. Foto: Dok. Kuncie

jpnn.com, JAKARTA - Webinar SMK Kuncie Praktis dengan tajuk 'Upgrade Skillmu, Hadapi Tantangan di Era Baru' sukses digelar pada 24 dan 27 Juli 2023.

Diadakan oleh Kuncie bersama Telkomsel, webinar online entrepreneurship dan upskill karier gratis itu dilaksanakan bersama peserta yang merupakan 7.000 siswa SMK dari seluruh Indonesia, mulai dari Sabang hingga Merauke.

BACA JUGA: Berat Badan Tidak Bakalan Naik, Ini 5 Camilan Sehat yang Aman Anda Konsumsi Tengah Malam

Kemas Muhammad Fadhli, Chief Commercial Officer Kuncie mengatakan salah satu tujuan Kuncie adalah menghadirkan pembelajaran yang inklusif, termasuk untuk memenuhi kebutuhan siswa SMK.

"Terlebih, tantangan dan peluang era digital jauh berbeda dibanding zaman sebelumnya. Karenanya, series webinar ini hadir agar Kuncie terkoneksi dengan insan muda Indonesia yang ingin mempersiapkan diri untuk masuk ke dunia kerja atau pun berwirausaha," kata Kemas Muhammad Fadhli, Kamis (27/7).

BACA JUGA: Ganjar Bangun Sekolah Gratis di Daerah Terpencil Untuk Mudahkan Akses Pendidikan

Webinar SMK dari Kuncie dan Telkomsel menghadirkan berbagai topik yang relevan dengan tren, tantangan, dan peluang yang dihadapi oleh insan muda Indonesia.

Tujuannya, supaya insan muda bisa mempersiapkan diri untuk membangun karier ketika menjadi angkatan kerja produktif.

BACA JUGA: Dari Sekolah, Menko PMK Gelorakan Semangat Berkoperasi demi Kemandirian Bangsa

Kuncie dan Telkomsel melihat fenomena yang sering dialami oleh murid yang akan lulus sekolah.

Banyak siswa yang memiliki semangat entrepreneurship dan ingin memulai bisnis sendiri. Di sisi lain, banyak juga siswa yang yang ingin lanjut bekerja di perusahaan.

Dilema arah karier tersebut menjadi isu utama yang menginspirasi Webinar SMK sehingga webinar series ini menghadirkan topik seperti pelatihan membuat CV, entrepreneurship, dan sesi diskusi soal skill yang dibutuhkan untuk mempersiapkan masa depan.

Head of People Kuncie Daniel Samuel secara spesial membimbing sesi workshop pembuatan CV.

Dengan pengalamannya bertahun-tahun berkecimpung di dunia Human Resource, dia berharap Kuncie dan Telkomsel sebisa mungkin dapat memberi dukungan penuh bagi insan muda se-Indonesia meraih kesuksesan dalam dunia kerja.

Pada webinar SMK Kuncie Praktis yang pertama 24 Juli 2023, CEO & Founder Toko Kopi Tuku Andanu Prasetyo turut hadir untuk berbagi kisah.

Dia membagikan perjalanan panjang dalam membangun bisnis kopi yang tengah digemari oleh pasar Indonesia ini.

Menurut Andanu, kunci utama dalam berbisnis adalah memiliki unique selling point produk dan jasa yang bisa memenuhi kebutuhan pasar.

Sementara itu, Webinar SMK pada 27 Juli 2023 juga dihadiri oleh Theo Derrick Hidayat, Co-founder of Coffee Meets Stock & Content Creator.

Theo menegaskan, bagi siswa yang ingin mempersiapkan diri melamar pekerjaan, persiapan paling utama adalah mengantongi skills yang
dibutuhkan untuk posisi yang diinginkan.

Menurutnya, kesuksesan dalam berkarier tidak hanya bergantung pada hardskill atau softskill saja, melainkan keseimbangan antara keduanya.

Dengan suksesnya Webinar SMK Kuncie Praktis, diharapkan para siswa SMK memiliki wawasan yang lebih baik tentang persiapan masa depan di dunia kerja dan wirausaha.

Selanjutnya, Kuncie dan Telkomsel berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi bagi kemajuan pendidikan dan kesempatan berkarier bagi generasi muda Indonesia.

Melalui kategori pembelajaran Kuncie Praktis, seluruh siswa se-Indonesia bisa mengakses 200+ modul pembelajaran di berbagai bidang sesuai kebutuhan.

Seluruh materi dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi Kuncie yang dapat diunduh di App Store atau Google Play.

 (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler