733 PPPK Guru Terima SK, Bupati Kustini Berpesan Begini

Kamis, 14 April 2022 – 01:01 WIB
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan SK PPPK Guru formasi 2021 di lingkungan Pemkab Sleman. Foto ANTARA/HO-Humas Sleman

jpnn.com, SLEMAN - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengucapkan selamat kepada 733 orang yang telah ditetapkan sebagai PPPK guru formasi 2021 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman.

"Kami berharap PPPK Guru yang telah menerima SK dapat bekerja dengan lebih baik, menumbuhkan kedisiplinan dan etos kerja yang tinggi," katanya saat menyerahkan SK PPPK guru formasi 2021 kepada sebanyak 733 orang di Pendopo Parasamya Kabupaten Sleman, Rabu (13/4).

BACA JUGA: Kabar Baik, Kemendikbudristek Merekrut 758.018 Guru PPPK 2022

Kustini menyampaikan bahwa dengan ditetapkannya PPPK guru ini merupakan sebuah komitmen Pemkab Sleman untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten setempat.

"Sebagai guru, saudara harus terus belajar, senantiasa memperbaiki diri dan mengembangkan potensi diri guna meningkatkan kualitas generasi kita," katanya.

BACA JUGA: 236 Guru PPPK di Daerah Ini segera Dilantik, Mohon Bersabar 

"Tunjukkan dedikasi dan loyalitas dalam bekerja untuk memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik," tambahnya.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sleman Priyo Handoyo mengatakan bahwa dalam penyerahan SK kali ini diserahkan SK PPPK Guru Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 2 Februari 2022 dan 1 Maret 2022.

BACA JUGA: Kemendikbudristek: Sumber Gaji PPPK Guru Tidak Bisa dari DAK

Priyo juga menyampaikan bahwa seleksi kompetensi dilakukan dalam dua tahap.

Sebanyak 550 orang lulus seleksi kompetensi tahap satu.

Kemudian, 184 orang dinyatakan lulus seleksi kompetensi tahap dua.

Dengan demikian, sebanyak 734 orang berhak melanjutkan ke tahap pemberkasan.

"Setelah dilakukan verifikasi terdapat satu berkas yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) sehingga berkas yang memenuhi syarat menjadi 733 berkas. Jumlah tersebut terdiri dari 548 orang Guru SD dan 185 orang Guru SMP," katanya. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Sleman   Bupati   PPPK   SK PPPK   PPPK guru  

Terpopuler