74 Suporter The Jakmania Ditahan, Dilepas jika...

Minggu, 18 Oktober 2015 – 15:59 WIB
Petugas keamanan di area GBK. Foto: Muhammad Amjad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 74 orang suporter The Jakmania telah diamankan aparat kepolisian di Mapolda Metro Jaya siang tadi, (18/10).

Pantauan JPNN.com, rata- rata usia suporter yang diamankan masih bocah-bocah usia belasan tahun.

BACA JUGA: Waspada Bobotoh, The Jakmania Sudah Berkumpul di Sini dan Menunggu yang Lain!

Mereka ditangkap polisi, lantaran melakukan keributan serta melempar bus polisi menggunakan batu, saat bus petugas itu melintasi di pintu masuk 1 Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Sekelompok suporter The Jakmania ini ditangkap  lantaran telah melakukan keributan, serta melemparakan batu terhadap bus Polisi yang melintasi pintu masuk 1 GBK," ujar seorang personel polisi, Bripda Herri saat di temui di Mapolda Metro Jaya Jakarta Selatan,  Minggu, (18/9).

BACA JUGA: Meski Disalip Marquez, Lorenzo Puas Misinya Tercapai

Suporter yang menamakan The Jakmania yang datang ke GBK, bukan saja penduduk  DKI Jakarta saja. Namun, sebagian datang dari luar wilayah Jakarta.

Selain melakukan keributan pada pintu masuk 1 GBK, kata Herri, bocah-bocah ABG itu juga membuat keonaran di sejumlah area sekitar GBK.

BACA JUGA: Ahok, Kapolda, dan Pangdam Jaya Datangi GBK Naik Panser

"Hingga akhirnya mereka kami amanakan di Mapolda guna melakukan pendataan identitas. Untuk semetara ini mereka ditahan dan menunggu sampai orang tua mereka yang menjemput untuk kembali ke rumah mereka masing-masing," ujarnya. (Mg4/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Koh Ahok Naik Panser, Kang Emil tak Ikut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler