79 Peserta Kongres PSSI Terverifikasi

Rabu, 06 Maret 2013 – 11:41 WIB
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo berharap proses verifikasi peserta Kongres PSSI pada tanggal 17 Maret nanti dapat selesai dalam waktu dekat. Sehingga tidak menghambat pelaksanaan kongres.

"Saya berharap dalam dua tiga hari ke depan sudah terverifikasi semua sehingga pelaksanaan akan lancar," ujar Roy kepada wartawan di DPR, Jakarta, Rabu (6/3).

Roy menerangkan, pada hari pertama sudah ada 79 peserta kongres yang diverifikasi. Menurut pria kelahiran 18 Juli 1968 itu, hal tersebut merupakan sebuah prestasi tersendiri.

"Ini prestasi. Hari pertama bisa diverifikasi 79 voters dari 100 voters. Jadi sudah 80 persen. Tinggal 18 Pemprov dan tiga klub di Super League yang belum terverifikasi," kata  Roy.

Namun demikian Roy menerangkan, jika nantinya tidak terverifikasi seluruhnya, 79 peserta itu sudah cukup supaya bisa menjalankan Kongres PSSI pada tanggal 17 Maret mendatang.

Roy menambahkan, ada empat agenda dalam Kongres nanti yakni revisi statuta, penyatuan liga, pengembalian empat exco, dan pelaksanaan Kongres berdasarkan voter Solo

Namun apakah dimungkinkan terjadinya pergantiaan pengurus atau tidak dalam kongres tersebut. Roy berpendapat, semua kemungkinan pasti ada. "Yang namanya revisi statuta apapun bisa terjadi di sana," pungkasnya. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sakti: Kami Bukan Provokator

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler