7icons, Girlband yang Juga Berakting

Minggu, 07 Agustus 2011 – 17:33 WIB
7icons. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

DUNIA musik tanah air makin ramaiTidak hanya disesaki grup band dan boyband, kiprah sejumlah girlband juga tidak kalah

BACA JUGA: Tuntutan Terhadap Julia Perez Dinilai Janggal

Bisa dibilang, yang mengawali era girlband ala Korea di Indonesia adalah 7icons
Lewat single Playboy, 7icons langsung melejit.

Lagu ciptaan musisi Dewiq itu memang enak didengar serta mudah dihafal

BACA JUGA: Olivia Jensen Tertarik Film Action

Musiknya juga kaya
Apalagi tampilan ketujuh personel dibikin mirip artis Korea dengan gayanya yang centil

BACA JUGA: Nadine Chandrawinata Makin Asyik Jelajahi Nusantara

7icons pun mengambil hati para pencinta musik IndonesiaKiprah mereka berakting juga bisa disaksikan di serial Go Go Girls yang tayang di Trans TV.

Namun, tidak jauh berbeda dari nasib boyband SM*SH pada awal kemunculannya, tidak sedikit orang yang membenci gaya 7iconsMereka mengakui, masih banyak orang yang mencaci penampilan dan musik merekaMereka itu disebut haters.

”Tapi, yang jadi lovers nggak sedikit lhoBuktinya, kami dibanjiri tawaran manggung terus,” ujar Angel, personel sekaligus pembentuk 7icons, saat ditemui di Hotel Mulia, pekan lalu.

Mereka menyatakan, banyak orang meragukan kemampuan musikalitas 7iconsApalagi 7icons selalu tampil lip sync saat berada di panggungMenurut PJ, lip sync dilakukan karena biasanya penyelenggara tidak memiliki fasilitas yang memadai sesuai dengan jumlah mereka yang bertujuh”Jadi, kami lip sync,” kata PJ.

7icons pun mempunyai misiMereka ingin mengubah para haters menjadi loversAngel yakin, dengan merangkul para haters, mereka bisa berbalik menjadi lovers”Kami terima semua kritik dari para haters karena kami pengin buat semua haters jadi lovers,” ujar Angel.

Tidak seperti girlband pada umumnya yang dibentuk melalui audisi, 7icons terbentuk dari pertemanan ketujuh personelBerangkat dari profesi yang berbeda-beda, seperti desainer, guru bahasa Inggris, model, sampai disc jockey (DJ), mereka adalah teman akrab yang kerap hang out bareng.

Satu kegiatan favorit mereka bertujuh adalah berkaraokeSaking gemarnya menyanyi bareng, Angel pun terpikir untuk membentuk girlbandIde Angel yang seorang desainer itu mendapat sambutan baik dari teman-temannya.

Berbekal kegemaran berkaraoke dan segala sesuatu yang berbau Korea, tujuh gadis tersebut memberanikan maju ke label-label yang tertarik dengan konsep merekaTernyata, banyak label yang tertarik dengan konsep merekaApalagi mereka bertujuh mengaku memiliki karakter yang unik.

”Kami maju ke label, kok mereka tertarikKarena kami punya karakter berbeda dan lucu-lucuKami semua juga bisa nyanyiSetelah menimbang, akhirnya kami memutuskan masuk label KECI,” urai Natly.

Dari situ, pihak label lantas mempertemukan mereka dengan musisi DewiqTidak butuh waktu lama bagi Dewiq untuk menciptakan single bagi 7icons yang berjudul Playboy yang kemudian melambungkan girlband tersebut”Kami sama sekali nggak ngira lagu Playboy bisa meroket seperti ini,” ujar Angel yang asli Surabaya itu.

Soal nama, Angel menuturkan bahwa angka tujuh bagi mereka memiliki makna tersendiriDi samping merupakan angka keberuntungan, jumlah mereka juga bertujuhMereka pun punya tujuh karakterYaitu cute, boyish, natural, elegan, seksi, mysterious, dan feminin.

Nama icons dipilih karena mereka semua ingin menjadi ikon dalam berbagai hal”Kami pengin jadi iconsBanyak lho yang meniru gaya kami, kayak rambut, kacamataPara iconia (fans 7icons) juga ikut style kami,” ujar PJ(ken/c13/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Shahnaz Haque Diet Teknologi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler