8 Pelaku Penyerangan di Semarang Ditangkap Polisi, 3 Lagi Masih Diburu

Selasa, 24 Januari 2023 – 15:53 WIB
Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar. ANTARA/I.C. Senjaya

jpnn.com - SEMARANG - Sebanyak delapan pelaku penyerangan terhadap sejumlah orang di sekitar ruko Pasar Dargo Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (21/1) dini hari ditangkap Polrestabes Semarang.

Selain menangkap delapan orang, polisi juga masih memburu tiga pelaku lainnya. 

BACA JUGA: Cegah Tawuran di Kendari, Polisi Gelar Operasi Skala Besar di Malam Hari

"Delapan pelaku sudah ditangkap, tiga lainnya masih diburu," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar di Semarang, Selasa (24/1). Para tersangka selanjutnya dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan.

Perwira menengah Polri itu menjelaskan peristiwa penyerangan yang terekam CCTV tersebut diduga dipicu permasalahan saling pandang antara pelaku dan korban.  

BACA JUGA: Satu per Satu Pelaku Penyerangan SMKN 3 Semarang Ditangkap

Salah seorang pelaku yang tidak terima karena dipelototi oleh korban saat membeli rokok di sekitar Pasar Dargo, kemudian mengajak teman-temannya untuk menyerang orang-orang yang sedang berada di kawasan pasar itu.

"Ada dua orang yang menjadi korban penyerangan itu," ungkapnya.

BACA JUGA: 8 Pelaku Penyerangan Warkop di Makassar Ditangkap, Lihat Barang Buktinya

Kombes Irwan menyebut fenomena penyerangan oleh sekelompok orang di wilayah ibu kota Jawa Tengah ini marak terjadi pada beberapa waktu terakhir.

Oleh karena itu, dia mengingatkan masyarakat jangan sampai melakukan kejahatan di wilayah ini karena CCTV tersebar di berbagai titik di Kota Semarang.

"Terlebih lagi, jangan mudah terhasut oleh informasi yang dampaknya akan merugikan masyarakat," kata Kombes Irwan. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler