8 Rekor Buruk MU Sejak Dilatih Van Gaal (2)

Rabu, 17 Februari 2016 – 17:47 WIB
Louis Van Gaal. Foto: AFP

jpnn.com - MANCHESTER – Rekor buruk kini menjadi hal yang tak asing bagi para penggemar Manchester United. Sejak Louis Van Gaal menjadi pelatih, MU memang sering membukukan catatan memalukan.

Bukan hanya menelan kekalahan pertama di Stadium of Light, MU juga menelan banyak rekor buruk. Laman Squawka, Selasa (16/2) menulis, MU membukukan delapan rekor buruk sejak ditukangi Van Gaal. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Gara-Gara Lionel Messi, Wanita Ini Dibully

8 rekor buruk MU:

Kalah back to back di kandang lawan Southampton

BACA JUGA: Reaksi Guus Hiddink Setelah Chelsea Kalah dari PSG

Southamtpon memang menjadi tim yang cukup diperhitungkan dalam dua musim terakhir. Namun, di atas kertas, Southampton tetap bukan tandingan MU yang memiliki materi lebih hebat.

Sayangnya, MU gagal memaksimalkanya. Setelah ditekuk sebiji gol tanpa balas di Old Trafford pada 11 Januari 2015, MU juga digulung Southampton dengan skor serupa pada 23 Januari 2016.

BACA JUGA: Petinju Dunia Ini Akhirnya Minta Maaf pada Komunitas LGBT

Inilah kali pertama MU kalah di kandang secara beruntun saat menjamu Southampton. Padahal, MU tak pernah kalah dalam 27 laga sebelumnya.

Poin terendah dalam 23 laga

Kekalahan atas Southampton pada Januari lalu membuat MU hanya mengemas 37 angka dalam 23 laga Premier League musim ini. Itu adalah catatan terburuk MU sepanjang sejarah Premier League.

Kekalahan pertama di Boxing Day dalam 13 tahun

Boxing Day 2015 menjadi mimpi buruk bagi MU. Wayne Rooney dkk dipaksa mengakui ketanguhan Stoke City dua gol tanpa balas. Itu adalah kekalahan pertama MU pada laga Boxing Day dalam 13 tahun terakhir.

Kali terakhir MU merasakannya ialah saat ditekuk Middlesbrough dengan skor 1-3 di Riverside Stadium pada 2002 silam. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... VIDEO: Pemain Malaysia Cetak Gol Menakutkan, Kalahkan Roberto Carlos


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler