8 Tanda Miss V Tidak Sehat

Rabu, 24 Februari 2016 – 18:11 WIB
Asupan makanan berpengaruh pada kesehatan Miss V. Foto: ilustrasi.dok.Jawa Pos

Miss. V adalah bagian terpenting bagi kaum hawa, terutama agar bisa bereproduksi. Namun, kebanyakan perempuan tidak memiliki pengetahuan yang cukup dalam mengenai kesehatan Miss. V . Banyak  tidak mengenal tanda-tanda yang tepat mengenai apakah Miss. V dalam keadaan sehat atau tidak. 

"Antara urine, keringat dan menjadi begitu dekat dengan anus, membersihkan Miss V secara teratur sangat penting untuk mencegah penumpukan bakteri kotor dan untuk menghindari bau ofensif yang berkembang sepanjang hari, "kata seksolog, Sheryl A. Ross, gelar M.D, seperti dilansir laman Yourtango, Selasa (23/2).

Apa saja tanda Miss. V yang tidak sehat?

1. Miss. V kekeringan atau iritasi.

"Kekeringan Ms. V dan iritasi bisa menjadi tanda-tanda Ms. V tidak sehat terutama karena menopause," kata ginekolog,Ronald D. Blatt, MD.

Menopause bisa membuat gejala-gejala tersebut semakin memburuk, baik di dalam dan di luar Ms. V yang mungkin melibatkan kulit mengelupas dan iritasi yang terkait dengan kulit dewasa . Hal ini bisa menyebabkan saat "bercinta" menjadi tidak nyaman juga.

2. Bau amis.

Ms. V yang sehat akan memiliki aroma sendiri, tapi bagaimana Anda bisa tahu apakah bau itu sehat atau tidak?

"Bau amis dengan debit tambahan yang jelas bisa menjadi tanda BV (vaginosis bakteri) yang disebabkan oleh pertumbuhan berlebih dari bakteri dan ketidakseimbangan keseimbangan pH Ms. V. BV adalah sangat umum dan mudah diobati dengan antibiotik dari dokter kandungan Anda. Solusi alami termasuk sari apel, cuka douche dan perubahan menu makanan dalam diet," kata pakar seks, Mazmur Isadora.

3. Gatal.

Jika Anda memiliki debit yang terlihat seperti keju cottage dan memiliki konsistensi kuning atau putih, Anda mungkin memiliki infeksi jamur.

" Hal ini disebabkan oleh infeksi jamur dan pertumbuhan berlebih dari ragi dan bisa disebabkan oleh minum antibiotik, pH tidak seimbang, mengenakan pakaian ketat, douching atau diet yang tidak sehat. Anda bisa mendapatkan over-the krim -counter, pil dan supositoria, namun infeksi ragi berulang berarti Anda harus membuat perubahan dalam diet Anda dan mengurangi gula dan alkohol, "kata Isadora.

Minum air dan makan yogurt merupakan solusi alami untuk membantu mencegah dan mengobati infeksi ragi.

4. Sensasi terbakar saat buang air kecil.

Ini bisa menjadi tanda ISK (infeksi saluran kemih). Ini juga mudah diobati dengan antibiotik.

5. Ketidakmampuan untuk memasukkan tampon.

" Seks menyakitkan biasanya menyebabkan masalah psikologis, tetapi dalam kasus yang jarang terjadi, ketidakmampuan untuk memasukkan tampon diakibatkan oleh selaput dara imperforata (wanita yang lahir dengan jaringan ekstra di sekitar pembukaan Ms. V)," kata Isadora.

Ini bisa didiagnosis dengan dokter kandungan dan diobati dengan operasi.

6. Lecet menyakitkan.

Ini biasanya merupakan tanda dari penyakit menular seksual,seperti herpes. Anda harus segera melakukan test.

7. Anda mengalami perdarahan tidak teratur.

Pendarahan atau bercak yang terjadi ketika Anda tidak menstruasi bisa menjadi tanda ketidakseimbangan hormon yang sering disebabkan oleh metode pengendalian kelahiran atau stres. 

Hal ini juga bisa menjadi tanda kehamilan. Pendarahan setelah “bercinta” bisa menjadi tanda kanker serviks.

8. Infeksi Miss V terus-menerus.

Jika Miss V mengalami infeksi terus menerus maka Anda mungkin perlu untuk memberikan Ms. V istirahat.

"Kadang-kadang dia sedang mencoba untuk memberitahu Anda bahwa dia tidak bahagia dengan cara Anda memperlakukan dia. Mungkin Anda berada dalam hubungan yang tidak sehat atau pasangan Anda mungkin memiliki mitra lain. Ambil jeda dan memberinya break, mencoba makan sehat dan memiliki lebih sedikit stres," pungkas Isadora.(fny/jpnn)

BACA JUGA: Jogja Itu Ubud-nya Pulau Jawa

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terapis Hebat Ini Bikin Si Dia Tersenyum


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler