8 Teror Jelang Pemilukada Aceh

Jumat, 09 Maret 2012 – 14:15 WIB

BANDA ACEH--Pasca kejadian penembakan menimpa Ketua DPRK Lhokseumawe, Syaifuddin Yunus alias Ponpang, petugas kepolisian sudah memboyong barang bukti berupa mobil fortune milik korban. Namun uniknya ada kejanggalan soal plat kenderaan, yang disebutkan supirnya. Mahdi mengatakan nomor seri mobil majikan yakni BL 257 N. Sedangkan dari pantauan langsung Metro Aceh (Group JPNN) di Polres Lhokseumawe, Toyota Fortune itu berplat BL 99 SY, telah pecah dibagian kaca belakang.

Sementara itu, dari data himpunan Metro Aceh bahwa sejumlah rangkaian aksi teror terus bergulir sejak Januari 2012. Berikut penyajiannya:

1. Tanggal 10 Januari 2012 rumah Misbahul Munir Calon Wakil Bupati Aceh Utara, di desa Keude Kreung Kecamatan Kuta Makmur Aceh Utara,  diberondong dan dilempari bom molotov. Tidak ada korban jiwa dalam kasus itu.

2.Tanggal 1 Februari malam, Rumah Kontraktor digranat dua OTK

3. Tanggal 6 Februari lalu juga terjadi aksi penyerangan terhadap rumah Asnawi Abdurrahman, yang juga tim sukses Irwandi-Muhyan, di Gampong Beusa Merano Dusun Aman Kecamatan Pereulak Aceh Timur. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

4. Hari Rabu 15 Februari 2012, rumah orangtua calon wakil bupati Pidie Muhammad MTA di desa Simpang Tiga Pidie, juga coba dibakar orang tak dikenal. Namun api cepat dipadamkan dan hanya menghanguskan bagian pintu rumah.

5. Hari Kamis 23 Februari 2012 lalu, rumah orangtua Thamren Ananda, seketaris Partai Rakyat Aceh, di desa Kayee Raya kecamatan Bandar Baru Pidie juga dibakar orang tak dikenal. Dapur belakang rumah humas tim pemenangan Irwandi-Muhyan itu juga hampir ludes dilalap api.

6. Hari Rabu Rabu 29 Februari 2012 dinihari. Mobil tim sukses pasangan calon Gubernur Irwandi-Muhyan di Idi Rayeuk Aceh Timur dibakar orang tak dikenal. Api hanya menghanguskan bagian pintu mobil.

7. Rabu (29/2) dinihari, rumah dan timses Ilyas diserang OTK hingga terluka. Kediaman korban turut rusak akibat dibacoki pelaku.

8. Penembakan Syarifuddin Yunus, Kamis (8/3) menambah rentetan kekerasan yang terjadi di Aceh jelang pilkada.

Hingga kini polisi belum bisa mengungkap beberapa aksi teror yang disinyalir terkait kisruh politik menjelang Pilkada Aceh yang akan dilangsungkan pada 9 April mendatang.(Putra)
BACA ARTIKEL LAINNYA... OKP Rawan Disusupi Kepentingan Cabup


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler