8 Tip Simpel Jadi Hotel Reviewer dengan Budget Murah

Kamis, 01 Juni 2023 – 20:25 WIB
Kreator konten travelling reviewer hotel, Trio Bagus. Foto: dok pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Kreator konten travelling Trio Bagus membagikan tips untuk menjadi reviewer hotel dengan budget murah.

Trio mengatakan pandemi yang terjadi sejak 2020 tidak menyurutkan niatnya untuk terus membuat konten dengan melakukan staycation di berbagai tempat.

BACA JUGA: Mantap Jadi Movie Reviewer, Gandhi Fernando Kerap Lakukan Ini

Menariknya, dia mengaku kerap menyambangi hotel-hotel luxury demi bisa membagikan informasi kepada masyarakat melalui media sosial.

Dia mengunggah beragam cerita selama menginap dengan memanfaatkan pengetahuannya tentang hotel, termasuk memberikan rekomendasi.

BACA JUGA: Angky Tan, Si Introvert yang Sukses Menjadi Kreator Konten

"Berawal dari ketidaksengajaan hanya untuk stay dalam mendukung pekerjaannya saya membagikan pengalaman awal menjadi reviewer Hotel," ujar Trio dalam keterangan tertulis, Kamis (1/6).

Menurut dia, reviewer hotel yang sudah dijalankan kurang lebih tujuh tahun ke belakang berawal dari ketidaksengajaan karena kepentingan pekerjaan.

BACA JUGA: Mengenal Asrinda Basri, Kreator Konten yang Menginspirasi

"Selain itu, saya juga mendapatkan penghasilan tambahan dari mengulas hotel, bahkan mendapatkan bayaran berupa uang ataupun free stay atas konten yang dibuatnya," kata dia.

Trio pun membagikan 8 tip cepat menjadi hotel reviewer dengan budget murah, di antaranya ialah konsep atau ciri khas dengan membuat karakter konsep yang konsisten di setiap posting foto.

Kemudian, feed Instagram yang rapi dengan resolusi foto cukup atau tidak pecah dan blur dengan caption singkat yang unik atau biasa tapi informatif.

"Lalu, kalian harus gabung ke dalam komunitas atau berteman dengan mereka yang mempunyai hobi serupa agar saling semangat," kata Triom

Lebih lanjut, rajin mencari banyak referensi dan follow akun-akun profesional di bidang review hotel untuk menambah kemampuan atau improve kualitas, mengingat kemampuan diri sendiri misalnya masih banyak feed foto yang tidak rapi dan kualitas photo yang kurang.

"Jika perlu mengikuti course khusus atau seminar khusus di bidang yg akan kita tekuni dalam hal ini review hotel untuk mempertegas dan fokus pada tujuan," jelasnya.

Selanjutnya, mencari promo melalui web ataupun aplikasi, mulai dari promo yang berlangsung, transport yang akan digunakan atau tiket akomodasi.

Trio menambahkan agar selalu menyediakan uang tunai untuk hal-hal tak terduga, seperti lonjakan harga mendadak, biaya parkir, makan dan lain sebagainya.

"Traveling dan menginap di hotel dengan budget murah ialah hal simple dan praktis untuk menyenangkan hati dan pikiran dengan membuka wawasan ke tempat yang baru, belajar budaya baru," tutup Trio.(mcr28/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Wenti Ayu Apsari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler