800 Personil Satpol PP Amankan Ulang Tahun Jakarta

Rabu, 19 Juni 2013 – 16:24 WIB
JAKARTA - Sebanyak 800 personil Satpol PP akan diterjunkan pada HUT kota Jakarta yang jatuh pada Sabtu (22/6) pekan ini. Mereka akan mengamankan berbagai rangkaian acara yang berlangsung pada hari peringatan berdirinya kota Jayakarta itu.

Perayaan akan berpusat di sekitar area Monas, Jalan MH Thamrin dan Bundaran Hotel Indonesia (HI). Sejumlah panggung hiburan akan digelar di lokasi tersebut.

"Setiap panggung 30 personil Satpol PP. Di Bunderan HI kita tempatkan sekitar 100 personel. Ada sekitar 800 totalnya," ujar Kepala Satpol PP, Kukuh Hadi Santoso di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (19/6).

Menurut Kukuh, saat ini dinasnya mengalami kesibukan. Selain pengamanan acara HUT DKI, satuan polisi daerah ini juga membantu pengamanan objek-objek vital ibu kota terkait kenaikan harga BBM bersubsidi.

Lebih dari separuh personil Satpol PP, setiap harinya diterjunkan ke lapangan. Hal ini merupakan perintah langsung dari Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

"Mulai kabar BBM naik kemarin, kita kerahkan untuk keliling tempat-tempat vital seperti pom bensin dan tempat lainnya. Ini perintah dari panglima keamanan, Pak Jokowi kan panglima keamanan wilayah Jakarta," tandasnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Genangan di Pademangan Surut

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler