A Star Is Born Benar-benar Lahirkan Bintang

Jumat, 26 Oktober 2018 – 19:35 WIB
Bradley Cooper dan Lady Gaga dalam film A Star Is Born. Foto: YouTube

jpnn.com - A Star is Born merupakan remake keempat dengan judul yang sama. Film pertama dirilis pada 1937 dengan dibintangi Janet Gaynor dan Fredric March. Remake kedua dirilis pada 1954 dengan menghadirkan Judy Garland dan James Mason. Pada 1976 film tersebut dibuat lagi dengan dibintangi Barbra Streisand dan Kris Kristofferson.

Kisahnya tetap dipertahankan. Yakni, tentang seorang musisi dengan masalah kecanduan yang berubah ketika bertemu dengan seorang perempuan biasa tapi berbakat. Musisi itu kemudian mengantarkan si perempuan menemukan jalannya menjadi bintang.

BACA JUGA: A Star Is Born Diprediksi Borong Piala Oscar

Bradley Cooper memberikan segala kemampuannya dalam film tersebut. Selain sutradara, dia menjadi lakon utama pria dan ikut menulis naskahnya. Kalau soal akting, Cooper jaminan mutu. Dalam film tersebut, dia memerankan Jackson Maine, penyanyi country terkenal tapi punya masalah ketergantungan alkohol dan obat-obatan. Dia juga menderita tinnitus (gangguan pendengaran).

Setelah manggung di California, Jackson bertemu dengan Ally (yang diperankan Lady Gaga) di bar. Ally tak hanya menarik perhatian Jackson karena bakatnya, tapi juga hatinya. Dalam perjalanannya menuju puncak karir, keduanya melalui banyak konflik yang menjadikan kisah cinta itu menyentuh dan mengharukan.

BACA JUGA: Baju Lady Gaga Boleh Normal, Tapi Rambutnya..

Kisah cinta Jackson dan Ally sudah sangat kuat. Lady Gaga, secara mengejutkan, menunjukkan kapasitasnya yang lain pada dunia lewat peran ini. Aktingnya begitu natural. Demikian pula Cooper yang ternyata bisa menyanyi. Suaranya juga keren. Dia begitu total. Berperan sebagai Jackson yang alkoholik, dia sangat menghayati. Sampai-sampai, nada bicaranya pun diseret untuk memperkuat karakter Jackson yang suka mabuk.

Musiknya? Mulai intro pertama adegan Jackson konser di California pun, petikan gitar elektriknya bikin merinding. Hingga film rampung, penonton dibuai dengan sajian lagu dan musik yang menjiwai.

BACA JUGA: Lady Gaga dan Bruno Mars Dipastikan Tampil di Grammy Awards

Gaga maupun Cooper menyuguhkan chemistry dan kedekatan yang sangat real. ''Ada kehangatan nyata dan percikan yang membuat karakter mereka terkoneksi kuat,'' tulis David Rooney, kolumnis Hollywood Reporter.

Cooper tahu betul cara mengombinasikan cerita dengan musik yang punya peran besar dalam film tersebut. A Star is Born menampilkan visual yang otentik dengan melakukan rekaman lagu secara live. Scene konser diambil saat festival musik Coachella dan Glastonbury. Menjadikan ambience dan kemeriahannya alami.

''Sampai kredit akhir film muncul, kamu menyadari bahwa faktanya dua bintang telah lahir,'' tulis Peter Travers, kolumnis Rolling Stones. (adn/c5/jan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sudah Dilamar, Mother Monster Segera Menikah


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler