Abaikan Toko Permen, Fokus Three Lions

Rabu, 29 Mei 2013 – 07:24 WIB
RUMOR kepindahan Wayne Rooney dari Manchester United belum juga reda. CEO United David Gill telah menegaskan Rooney akan tetap berkostum Setan Merah (sebutan United) musim depan. Tapi, pelatih baru United David Moyes belum menggaransi posisi striker andalan timnas Inggris tersebut.
 
Justru spekulasi klub yang mengincar Rooney semakin marak. Selain Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid, dan Chelsea, Arsenal ikut meminati striker 27 tahun itu. Pelesetan gambar Rooney mengenakan kostum The Gunners (sebutan Arsenal) pun sudah muncul di media Inggris.
 
Legenda striker Arsenal Ian Wright bahkan mengibaratkan Rooney seperti berada di toko permen saat ini. Meski masa depannya belum pasti, Wright meyakini Rooney akan tetap bisa memberikan fokus sepenuhnya kepada Three Lions (sebutan timnas Inggris).
 
"Segala tekanan yang diterimanya selama ini akan terbebaskan saat dirinya memperkuat timnas. Dia akan menunjukkan kehebatan dirinya di lapangan karena begitulah pembuktian yang seharusnya dilakukan seorang pemain," kata mantan striker Inggris itu kepada The Sun.
 
Pelatih Inggris Roy Hodgson sepertinya juga masih akan memberi tempat utama kepada Rooney lawan Irlandia dini hari nanti. Hodgson menilai kondisi psikis pemilik 81 caps dan 35 gol itu tidak terganggu dengan rumor di level klub.
 
Hodgson justru meyakini Rooney memiliki motivasi tambahan seiring baru saja dikaruniai anak kedua yang juga berjenis kelami laki-laki. Adik Kai Wayne Rooney yang lahir pada 21 Mei lalu itu bernam Klay Anthony Rooney. "Wayne sangat fokus untuk timnas saat ini," tandas Hodgson. (dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Andy Cole: Pensiunnya Fergie Untungkan Rival

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler