ABG Hamil 3 Bulan Otaki Curanmor

Rabu, 12 Juni 2013 – 14:01 WIB
JOMBANG - Pelaku tindak kriminal anak-anak semakin banyak di Jombang. Kali ini dilakukan Rag, 17, gadis ingusan asal Desa Plandi, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Meski tengah hamil tiga bulan, dia justru menjadi otak dan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di sejumlah tempat. Kini Rag meringkuk di sel tahanan Mapolres Jombang. "Pelaku tidak melakukan seorang diri, tapi dibantu teman laki-laki yang menghamilinya," kata Kasubbaghumas Polres Jombang AKP Sugeng Widodo, Selasa (11/6).

Sayangnya, laki-laki yang menjadi temannya kumpul kebo asal Dusun Sidowaras, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Jombang, itu berhasil melarikan diri. Namun, dari penangkapan tersebut, petugas berhasil mendapatkan dua unit sepeda motor sebagai barang bukti.

Terungkapnya aksi kejahatan itu bermula dari laporan warga yang menyebut di sebuah warnet Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Jombang, pada 29 Mei lalu terjadi kasus penipuan. Modusnya, dengan berpura-pura meminjam motor milik korban, tersangka membawa kabur motor Suzuki Satria tersebut.

Berdasar laporan itu, petugas mengantongi ciri-ciri tersangka dan segera melakukan penyelidikan. Setelah memperoleh identitas tersangka secara lengkap, petugas meringkus pelaku di rumahnya. (bin/abi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ngaku Iseng, Dua Mahasiswi Mencuri

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler