ABG Nekat Bunuh Diri demi Ayah

Ingin Berikan Livernya

Jumat, 06 Februari 2009 – 08:46 WIB
BEIJING - Ekstrem nian jalan yang ditempuh gadis 13 tahun asal Wuxi, Provinsi Jiangsu, selatan Tiongkok, ini untuk menunjukkan baktinya kepada orang tuaDemi kesembuhan sang ayah yang hidupnya di ujung tanduk akibat menderita kanker hati, gadis yang namanya dirahasiakan tersebut berniat mendonorkan liver

BACA JUGA: 771 Kali Gagal Ujian SIM

Agar niat tulus itu kesampaian, dia rela menjemput kematian dengan menenggak sekitar 200 pil tidur
Namun, nyawanya tak jadi melayang karena sang ibu keburu melarikannya ke rumah sakit.

''Dia seperti mati,'' tutur sang ibu -yang mengaku bernama Cui- seperti dilaporkan Shanghai Daily kemarin (5/2)

BACA JUGA: Obama Hapuskan Anggaran Penyebaran Agama

Pada 24 Januari lalu pukul 12.30 Cui mendapati putrinya terbujur kaku di atas ranjang
Kala itu, dia baru saja pulang setelah menemani suaminya di rumah sakit.

Awalnya Cui kesulitan masuk ke rumah karena pintu bagian depan terkunci

BACA JUGA: British Council Bekukan Aktivitas di Iran

Dia akhirnya melompat pagar dan masuk lewat pintu belakangDi samping tubuh putrinya terdapat dua botol kosong pil tidur dan sepucuk surat wasiat peninggalan putrinya.

''Maafkan saya Ibu, kita tak bisa lagi tinggal bersamaBerikan liver saya kepada ayah dan selamatkan dia setelah kematian saya,'' ujar gadis tersebut dalam suratnya.

Kini gadis itu terbaring koma di rumah sakit tempat ayahnya juga dirawatJantungnya melemah begitu sampai di rumah sakitMenurut dokter setempat, diperlukan beberapa operasi jika tubuh gadis itu ternyata mampu menangkal pengaruh cepat dari obat-obatan yang sudah ditenggaknyaGadis tersebut juga menderita luka bakar akibat selimut elektrik setelah menelan pil dan jatuh pingsan.

Menurut cerita Cui, sehari sebelum kejadian tragis itu, putrinya baru saja mengunjungi sang ayah hingga pukul lima sore di rumah sakitCui menduga, putrinya berbuat nekat seperti itu setelah melihat laporan diagnosis penyakit sang ayah dari dompetnya.

Dalam laporan itu, dokter memvonis usia ayahnya hanya tinggal tiga bulan akibat kanker hati kronis yang dideritanya sejak lamaAyahnya menderita hepatitis sejak gadis tersebut lahir.

Menurut keterangan Cui, pendapatan keluarga itu sebulan hanya CNY 1.000 (sekitar Rp 1,7 juta)Cui mengaku sedang mengalami kesulitan finansial, sementara biaya pengobatan kanker suaminya telah mencapai CNY 100 ribu (sekitar Rp 171 juta)Meski demikian, Cui berjanji tidak akan menceritakan percobaan bunuh diri sang putri kepada suaminya(ape/ami)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Israel Halangi Kapal Pembawa Bantuan ke Gaza


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler