Aboe Bilang, PKS tak Mirip Jelangkung

Selasa, 03 April 2012 – 18:47 WIB

JAKARTA- Ketua DPP Partai Keadillan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Al Habsy meminta agar para politisi Partai Demokrat untuk tidak lagi mengomentari perbedaan sikap partainya dengan Setgab Koalisi.

Ia mengataka bahwa rakyat sudah bosan dengan cara-cara berpolitik seperti yang dilakukan politisi Partai Demokrat, salah satunya Ruhut Sitompul. "Rakyat sudah enek lihat politisi seperti Ruhut," ujar Aboe Bakar di gedung DPR RI, Senayan, Selasa (3/4).

Aboe menganggap pernyataan beberapa politisi Partai Demokrat mengenai nasib PKS di Setgab sebagai usaha untuk mengalihkan isu. Menurutnya, saat ini ada masalah yang lebih penting untuk dibicarakan daripada isu perpecahan koalisi.

Aboe menambahkan, seharusnya saat ini anggota parpol koalisi dan pemerintah berusaha mencari jalan keluar agar bisa menurunkan harga-harga barang yang terlanjur naik akibat rencana kenaikan harga BBM. "Jangan alihkan isu pada koalisi, harga-harga sudah naik malah ngomongin koalisi," ujarnya.

Anggota Komisi III DPRR itu juga mengingatkan bahwa kewenangan mengeluarkan PKS dari Setgab ada di tangan Presiden SBY. Oleh karenanya, ia meminta para politisi Partai Demokrat untuk tidak repot-repot mengurusi nasib partainya dalam Setgab Koalisi.

"Ingat, kami punya perjanjian dengan SBY, bukan dengan Setgab atau Demokrat. Jadi, kami bukan ujuk-ujuk seperti jelangkung. Datang tak diundang, pergi tak diantar," tandasnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Irman Wacanakan DPD Jadi Senat Indonesia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler