Abraham Bakal Batasi Informasi soal Hambalang

Selasa, 10 Juli 2012 – 20:39 WIB

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad merasa gerah dengan berbagai pemberitaan yang menyebut kasus dugaan korupsi proyek Hambalang sudah naik ke penyidikan dan diikuti dengan penetapan tersangka. Abraham menegaskan, sampai saat ini kasus Hambalang masih dalam tahak penyelidikan.

"KPK masih memutuskan bahwa kasus Hambalang masih dalam tahap penyelidikan. Karena saya baca di beberapa media yang menyebut kasus ini sudah naik ke penyidikan dengan sejumlah tersangka," tegas Abraham dalam konferensi pers di gedung KPK, Selasa (10/7) sore.

Dipaparkannya, KPK memang sudah memeriksa hampir 70 saksi. Namun ditegaskannya, bukti-bukti dan keterangan saksi masih perlu diverifikasi.

Abraham justru akan menggelar pertemuan internal guna membahas adanya sumber-sumber di KPK baik kalangan pimpinan maupun penyelidik yang memberikan informasi ke luar tentang kasus Hambalang. Tujuannya, untuk mengerem informasi soal Hambalang agar tidak menimbulkan kesimpang-siuran.

"Kita akan lakukan semacam meeting untuk berikan pemahaman kepada penyidik agar informasi yang keluar bisa lebih akurat, valid dan bisa dipertanggungjawabkan," tambahnya.(Fat/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Suami Wa Ode Nurhayati Kecipratan Rp250 Juta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler