Abramovich Minati Deschamps

Minggu, 08 April 2012 – 17:35 WIB

LONDON - Kinerja Chelsea sejak ditangani manajer interim Roberto Di Matteo memang oke, tetapi tidak ada jaminan dia akan bertahan hingga musim depan. Kecuali tactician asal Italia itu mampu membawa Chelsea juara Liga Champions, maka ada peluang dipertahankan.

Makanya, perburuan pelatih baru untuk musim depan terus dilakukan. Karena menggaet kembali Jose Mourinho ke Stamford Bridge dianggap sebagai langkah yang tidak bijak dan terlalu sulit untuk mendapatkan Josep Guardiola dari Barcelona, maka pencarian bakal panjang.

Sekarang, owner Chelsea Roman Abramovich mulai mengarahkan bidikannya kepada pelatih Olympique Marseille Didier Deschamps. Sebagai manajer, usianya memang masih muda (43 tahun), tetapi pengalaman dan prestasinya cukup mumpuni.

Deschamps memulai karir kepelatihannya sejak 2001 dengan melatih AS Monaco. Selama lima musim di Monaco, dia mampu mempersembahkan juara Piala Liga Prancis pada 2003 dan runner-up Ligue 1 Prancis pada musim yang sama.

Semusim berikutnya, Deschamps secara mengejutkan mampu mengantarkan Monaco menembus final Liga Champions. Sayang, mereka kalah dari FC Porto yang dilatih Mourinho. Setelah kiprah cemerlangnya itu Mourinho dikontrak Chelsea.

Sejatinya ini bukan kali pertama Deschamps dilirik, dulu dia pernah menjadi cadangan kalau saja Mourinho menolak Chelsea. Telegraph mengklaim, Abramovich sudah memulai pembicaraan dengan Deschamps sejak pekan lalu.

Setelah memecat Andre Villas Boas, Abramovich yang telah memecat enam pelatih sejak dia mengambil alih klub tersebut pada 2003, diklaim Telegraph, sempat bertemu dengan Deschamps di Paris.

Kebetulan, tampaknya Deschamps yang pernah membela Chelsea sebagai pemain di pengujung karirnya, juga mulai jenuh di Marseille. Dia telah melatih klub itu sejak 2009 dan merebut lima gelar, yakni satu Ligue 1, dua Piala Liga Prancis, dan dua Piala Super Prancis. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... LPIS Minta Tetap Sesuai Jadwal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler