LPIS Minta Tetap Sesuai Jadwal

Minggu, 08 April 2012 – 10:49 WIB

ANCAMAN gagalnya pertandingan Persebaya Surabaya 1927 kontra PSMS Medan, nanti sore, ternyata ditanggapi enteng oleh PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). Pengelola kompetisi Indonesia Premier League (IPL ) tersebut meminta Persebaya tetap bisa menggelar pertandingan sesuai jadwal.

Head of media communication PT LPIS Abi Hasantoso menyebut jika laga di kandang Persebaya tersebut sampai tadi malam masih diusahakan untuk bisa digelar.

"Sampai hari ini (kemarin (7/4), Red), jadwal belum ada perubahan. Panpel juga sudah komunikasi, kami optimis pertandingan bisa digelar sesuai rencana," katanya saat dihubungi oleh Jawa Pos, kemarin. 

Saat disinggung mengenai permberitahuan Persebaya pada 4 April lalu bahwa izin pertandingan dari kepolisian tidak keluar, Abi bergeming. Dia malah menyebut tidak ada pemberitahuan apapun yang diterimaoleh pihak PT LPIS.

"Nggak ada fax masuk, nggak ada pemberitahuan ke kami. Jadi, semua tetap berjalan sesuai jadwal," tegasnya.

Nah, seandainya tidak bisa digelar, lanjut lelaki plontos tersebut, maka masalah ini akan dibawa oleh PT LPIS ke pihak  komisi displin (komdis) PSSI . Alasannya, wilayah sanksi-menyanksi adalah kewenangan komdis.

"Kami hanya menyusun dan memastikan kompetisi berjalan. Jika ada masalah, kami baw ake Komdis," ucapanya.

Karena itu, pihak LPIS tidak bisa memastikan apakah nantinya hukuman yang akan diberikan kepada Persebaya adalah dianggap kalah WO atau kemudian ada hukuman lainnya.

Tapi, sejauh ini pihak LPIS masih menunggu. Sebab, mereka tidak bisa langsung melaporkan masalah ini ke komdis PSSI karena harus menunggu laporan dari pengawas pertandingan.

"Kami tunggu besok (hari ini, Red). Nanti kita lihat bagaimana laporan dari match commissioner laga itu," tandasnya. (aam)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Laju Inter Tertahan di Trieste


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler