Abu Jibril : Anak Saya Diculik

Rabu, 26 Agustus 2009 – 18:47 WIB

JAKARTA--Abu Jibril kembali mendatangi Markas Besar Kepolisian RIKedatangan pria paruh baya ini tak lain ingin bertemu dengan anaknya, Mohammad Jibril, yang ditangkap polisi pada Selasa (25/8).

Abu Jibril datang ke Mabes Polri didampingi dua pengacaranya

BACA JUGA: Komisi V Tolak Kenaikan Tarif Tol

“Mudah-mudahan kita bisa bertemu dan membuktikan anak saya tidak diculik,” kata Abu Jibril yang mengenakan gamis cokelat, pada Rabu (26/8) ke Bareskrim Mabes Polri.

Sebelumnya Abu Jibril menceritakan sempat memanggil pulang anaknya sesaat setelah ditetapkan sebagai buronan teroris
Namun sekitar 500 meter dari rumahnya, Mohammad Jibril diculik

BACA JUGA: Hetty Koes Endang Tagih Uang Suami?

“Begitu diculik, anak saya ditekan dengan dengkul, diborgol, kemudian dimasukkan ke Honda CRV silver bernomor polisi B 8190 CX,” kata Abu Jibril.

Sementara itu, kuasa hukum Mohammad Jibril, Haryadi Nasution, menjelaskan bahwa mereka sudah diterima Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Nanan Soekarna
“Dia (Nanan Soekarna, red) mengatakan sudah berkoordinasi dengan Bareskrim agar kami dapat bertemu dengan anak Pak Abu Jibril,” ujarnya.

Menurutnya, penangkapan yang dilakukan polisi tidak prosedural

BACA JUGA: Harga Tiket KA Ekonomi Tidak Naik

Penangkapan itu, lanjut Haryadi, dilakukan sesaat setelah ditetapkan sebagai buronan teroris“Dia sedang ditelepon untuk pulang, kemudian dia ditangkap sekitar pukul tiga sore,” jelasnya.

Seperti diberitakan, pihak kepolisian resmi menetapkan Mohammad Jibril sebagai buronan terorismePemilik situs Arrahmah.com itu diduga terlibat dalam aksi pengeboman di Hotel JW Marriott dan Ritz CarltonMohammad Jibril diduga telah mendanai kegiatan teroris di Indonesia.(rie/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelayanan Kereta Ekonomi Ditingkatkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler