AC Milan Gagal Wujudkan Duet Striker Gaek, Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud

Senin, 23 Agustus 2021 – 17:29 WIB
Olivier Giroud. Foto: acmilan

jpnn.com, MILAN - AC Milan akan menghadapi Sampdoria pada pekan pertama Serie A di Stadio Luigi Ferraris, Selasa (24/8) dini hari WIB.

Menjelang laga, pelatih Milan Stefano Pioli memberikan perkembangan terakhir kondisi timnya. Mantan juru taktik Lazio itu menyebut bahwa striker utama mereka, Zlatan Ibrahimovic, belum bisa tampil di laga nanti

BACA JUGA: Liga Italia: Pelatih AC Milan Incar Kemenangan di Markas Sampdoria

Striker asal Swedia itu masih belum sembuh dari cedera lutut yang dialaminya pada Mei lalu saat AC Milan jumpa Juventus di Serie A 2020/21.

Absennya Ibrahimovic, membuat Milan gagal mewujudkan duet striker berpengalaman bersama Olivier Giroud.

BACA JUGA: Ini Alasan Solskjaer Menempatkan Martial Sebagai Ujung Tombak MU

“Secara fisik Ibrahimovic lebih baik, meskipun dia masih belum berlatih dengan anggota tim lainnya. Minggu depan akan menjadi penting baginya karena dia akan bekerja dengan ritme normal dan berlatih dengan bola," ungkap Pioli dilansir laman resmi klub.

Meski sudah ikut berlatih, mantan penggawa Barcelona itu masih perlu melakukan pemulihan cedera. Rencananya jika tidak ada halangan, Ibrahimovic bisa kembali merumput pada pertengahan September nanti.

BACA JUGA: 5 Fakta Kemenangan Chelsea Lawan Arsenal

Bagi Pioli, Ibrahimovic merupakan sosok pemimpin yang baik di timnya. Kehadirannya sangat bagus untuk memompa beberapa penggawa muda yang dimiliki Rossoneri.

"Jika semuanya berjalan seperti yang kami harapkan, dia (Ibrahimovic, red) bisa kembali setelah jeda internasional (September),"

"Perannya dalam tim adalah sebagai pemimpin karismatik dan teknis. Secara mental dia baik-baik saja, dia tahu dia bisa menjadi penentu bagi tim," tambahnya.

Selain Ibrahimovic, pada laga nanti Milan juga kehilangan beberapa pemain intinya seperti Franck Kessie dan Ismael Bennacer karena masalah yang sama, cedera.

Meski begitu, Milan optimistis bisa meraih kemenangan di laga kontra Sampdoria karena mereka kedatangan beberapa pemain baru seperti Fode Ballo-Toure, Mike Maignan, Olivier Giroud, dan terkini Alessandro Florenzi.

Ini menjadi tambahan yang bagus untuk Milan karena musim ini mereka juga akan bertarung di Liga Champions usai absen tujuh tahun lamanya. (acmilan/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler