AC Milan v Inter Milan: Selalu Seru

Sabtu, 06 Agustus 2011 – 06:16 WIB
BEIJING - Sudah 274 kali AC Milan bertarung melawan Inter Milan dalam laga bertajuk Derby della MadonninaNamun, ini adalah kali pertama kedua klub raksasa Italia tersebut beradu di Supercoppa Italiana alias Piala Super Italia.

Ya, sejak Piala Super Italia mulai dihelat pada 1988, Milan dan Inter tidak pernah secara berbarengan merengkuh scudetto dan juara Coppa Italia

BACA JUGA: Santos Ingin Mainkan Pele di PD Antarklub 2011

Baru tahun ini terjadi setelah musim lalu Milan merebut scudetto dan Inter menjuarai Coppa Italia.

Biasanya, bentrok antara Milan kontra Inter selalu berlangsung panas dan seru
Atmosfer penontonnya juga luar biasa

BACA JUGA: Atalanta Dikurangi Tujuh Poin

Masalahnya, kali ini kedua tim tidak bertarung di San Siro
Mereka akan bertanding di Stadion Nasional Beijing, malam ini (siaran langsung ANTV pukul 19.30 WIB).

Ini kali kedua Piala Super Eropa dihelat di Sarang Burung, sebutan Stadion Nasional Beijing

BACA JUGA: Skotlandia Kehilangan Duta di UCL

Sebelumnya pada 2009 lalu"Agak berbeda saat kami bermain di Sarang Burung dengan di San Siro, tapi tujuan kami tetap sama, menang," kata Alexandre Pato, striker Milan, kepada China Daily.

Demi ambisi merebut kemenangan itu, pelatih Milan Massimiliano Allegri berupaya menurunkan pasukan terbaiknyaSejumlah pemain yang membela negaranya di Copa America 2011, seperti Thiago Silva, Robinho, Alexandre Pato, dan Mario Yepes, sudah bergabung.

Sayang, mereka belum bisa memainkan dua rekrutan barunya Philippe Mexes yang masih cedera dan Taye Taiwo yang terkena sanksi bawaan dari klub lamanya Olympique MarseilleSelain itu, semuanya siap tampil malam ini.

Berbeda dengan Inter yang tidak datang dengan pasukan terbaiknyaSederet pemain yang membela negaranya di Copa America 2011 seperti Lucio, Maicon, Esteban Cambiasso, dan Diego Milito, belum bergabung dalam skuad.

Selain itu, mereka juga tidak bisa memainkan Emiliano Viviano dan Yuto Nagatomo yang mengalami cedera dalam latihan pramusimKemudian menyusul Dejan Stankovic yang mengalami cedera lutut pada sesi latihan di Beijing.

Belum lagi perubahan skema bermain dari biasanya 4-3-1-2 atau 4-2-3-1 ke 3-4-3 yang diusung allenatore Inter Gian Piero Gasperini belum mampu diadaptasi dengan baik oleh Javier Zanetti dkkFaktanya, mereka selalu kesulitan dalam beberapa laga pramusim.

Makanya, banyak yang menjagokan Milan mampu mengatasi rival sekotanya itu"Selalu menang dalam dua bentrok sebelumnya tak membuat kami menjadi favoritKedua tim cukup berimbang dan sama-sama memiliki ambisi," kata Allegri.

Inter sendiri tak peduli dengan fakta bahwa Milan lebih difavoritkanMereka juga tidak peduli dengan fakta bahwa Sarang Burung kurang hoki buat merekaPada Piala Super Italia edisi 2009, mereka takluk dari Lazio dengan skor 1-2.

"Kami tetap menganggap laga ini sebagai laga yang penting di awal musimTantangan beratNamun, semua tim tetap antusias menyambutnyaKami berharap kemenangan di sini akan menyuntikkan motivasi di musim baru," kata Zanetti, seperti dikutip Goal.

Tanpa sejumlah pemain utama musim lalu yang masih liburan, Inter mendapatkan suntikan tenaga dengan bergabungnya rekrutan anyar Ricky Alvarez dari Velez SarsfieldDia dapat menjadi opsi tambahan di barisan depan Inter.

Meski berposisi asli sebagai gelandang serang, dia juga cukup jago bila dimainkan di lini depan"Saya berharap mendapatkan kesempatan debut di siniSaya akan melakukan segalanya untuk membantu tim ini berjaya," ujar Alvarez(ham)

Perkiraan Pemain

AC Milan (4-3-1-2): 32-Abbiati (g); 19-Zambrotta, 13-Nesta, 33-Silva, 20-Abate; 10-Seedorf, 4-Van Bommel, 8-Gattuso; 27-Boateng; 11-Ibrahimovic, 7-Pato
Pelatih: Massimiliano Allegri

Inter Milan (3-4-3): 1-Cesar (g); 26-Chivu, 25-Samuel, 23-Ranocchia; 39-Santon, 8-Motta, 10-Sneijder, 4-Zanetti; 9-Eto'o, 7-Pazzini, 27-Pandev
Pelatih: Gian Piero Gasperini

Stadion: Beijing National Stadium
Wasit: Nicola Rizzoli

Head to Head
03/04/11   AC Milan        v   Inter Milan     3-0
15/11/10   Inter Milan     v   AC Milan        0-1
25/01/10   Inter Milan     v   AC Milan        2-0
30/08/09   AC Milan        v   Inter Milan     0-4
16/02/09   Inter Milan     v   AC Milan        2-1

Bursa Asian Handicap
AC Milan v Inter Milan    0 : 1/2

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pacquiao v Mayweather Tak Ada Masalah Lagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler