Accenture Stop Sponsori Tiger Woods

Senin, 14 Desember 2009 – 17:29 WIB
NEW YORK- Perusahaan raksasa di bidang konsultan Accenture memutuskan mengakhiri kerjasama dengan pegolf nomor satu dunia, Tiger WoodsPerusahaan tersebut juga menyebutkan bahwa Woods tidak pantas lagi dijadikan refresentatif sebagai sarana promosi.

Dalam beberapa hari terakhir ini, Woods menjadi bulan-bulanan media massa

BACA JUGA: Arsenal Tuntut Kompensasi

Ini terjadi setelah permasalahan dalam rumah tangganya mengemuka
Woods sendiri mengaku sebagai suami yang tak setia seperti yang dibayangkan banyak orang.

Untuk mengatasi berbagai masalah yang dihadapinya itu, Woods memilih istirahat dari dunia olahraga golf yang membesarkan namanya

BACA JUGA: Henin: Wimbledon Sasaranku!

Belum diketahui pasti berapa lama Tiger Woods beristirahat dari lapangan golf untuk mengatasi bahtera rumah tangganya yang berantakan itu.

Accenture adalah sponsor kedua untuk bereaksi terhadap berita miring yang menimpa Woods
Sebelumnya, perusahaan pisau cukur, Gillette sudah lebih dulu mengatakan akan mengurangi peran Woods dalam promosinya.

"Selama enam tahun, Accenture dan Tiger Woods memiliki hubungan sponsorship yang sangat sukses

BACA JUGA: Mulai Buru Kado Tahun Baru

Prestasi di lapangan golf telah metafora yang kuat untuk kesuksesan bisnis di periklanan Accenture," pernyataan Accenture dalam rilisnya ke media seperti dikutif BBC News .

"Namun, mengingat keadaan dua minggu terakhir, setelah melalui  pertimbangan yang cermat dan analisis, perusahaan telah menetapkan bahwa ia tidak lagi representatif yang tepat untuk iklan," tambah manajemen Accenture.

Accenture mengatakan juga mereka sangat ingin hal terbaik bagi Tiger Woods dan keluarganya

"Accenture telah membuat keputusan untuk tidak melanjutkan  sponsorshipKami kecewa, tetapi menghormati keputusan mereka," kata Mark Steinberg, agen Woods memberikan tanggapan atas pemutusan kontrak kerjasama tersebut.

Seorang analis mengatakan bahwa masalah bagi pengiklan bukan hanya pada gambar Woods, tetapi juga fakta bahwa ia tidak aktif dalam olahraga saat ini.

"Accenture telah mengikat banyak hal dalam kampanye untuk Tiger Woods," kata Rick Burton, seorang profesor manajemen olahraga di Syracuse University, mengatakan kepada Associated Press.

"Jika dia tidak bermain golf, iklan tersebut juga menjadi tidak masuk akal." tegasnya.


Miliar Dolar
Sponsor lainnya yang mempercayakan promosi kepada Woods adalah perusahaan telepon AS AT&TPerusahaan itu juga mengatakan saat ini sedang mengevaluasi kelanjutan hubungan sponsorship dengan WoodsSatu-satunya sponsor yang menyatakan tetap bertahan adalah NikePerusahaan itu menyatakan siap memberikan dukungan penuh untuk Woods jika memang diperlukan.

Sampai skandal terbuka, Woods adalah salah satu target terbesar untuk perusahaan-perusahaan globalBerbagai merek seperti Electronic Arts video games, minuman Gatorade dan produsen jam tangan Tag Heuer telah membantunya mengumpulkan kekayaan.

Associated Press meyakini Woods sebagai bintang olahraga pertama yang telah mendapatkan USD1 miliar lebihWoods, 33, dianggap sebagai salah satu pegolf terbaik sepanjang masa.(fuz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... The Dragon Siap Naik Kelas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler